Bologna vs Inter Milan: Lukaku Pastikan 3 Poin I Nerazzuri

Football5star, Indonesia – Inter Milan patut berterima kasih kepada Romelu Lukaku. Dua gol sang bomber memastikan kemenangan mereka atas Bologna dengan skor 2-1 di Stadion Renato Del’Ara, Minggu (3/11/2019).

Bologna sejatinya mengawali pertandingan dengan baik. Bahkan laga belum genap lima menit mereka sudah memaksa Samir Handanovic berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya.

Tendanga-tendangan dari luar kotak penalti menjadi andalan tuan rumah untuk membobol gawang Inter Milan. Setelah upaya Riccardo Orsolini gagal di awal laga, giliran sepakan Mattias Svanberg yang masih bisa diamankan Handanovic.

@Inter_ar

Inter baru merespons saat pertandingan memasuki menit ke-25. Mereka sempat mencetak melalui aksi Lautaro Martinez. Namun, wasit menganulir golnya karena ia sudah lebih dulu terperangkap dalam jebakan offside.

Jelang babak pertama berakhir giliran Romelu Lukaku yang membobol gawang Lukasz Skorupski. Wasit kembali menganulir gol ini karena sebelumnya bola sudah lebih dulu keluar lapangan.

Situasi tidak banyak berubah di awal babak kedua. I Rossoblu yang tampil lebih taktis akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-59. Tendangan keras Roberto Soriano ke sudut kiri gawang Inter membuat Stadion Renato Del’Ara bersorak.

Tertinggal satu gol membuat Inter melakukan perubahan. Antonio Candreva dan Matias Vecino dimasukkan untuk menambah daya serang. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-75.

Tendangan Lautaro Martinez gagal ditangkap dengan sempurna oleh Lukasz Skorupski. Romelu Lukaku yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan.

Gol ini membuat La Beneamata berada di atas angin. Gol kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di masa injury time. Pelanggaran yang dilakukan pemain Bologna terhadap Lautaro membuat wasit menunjuk titik putih.

Lukaku yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk memastikan kemenangan Inter dengan skor 2-1. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Antonio Conte untuk sementara memuncaki klasemen dengan 28 poin.

Sedangkan Bologna, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi ke-12 degan 12 angka.

Susunan Pemain:

Bologna (4-3-3): 28-Lukasz Skorupski; 11-Ladislav Krejci, 23-Danilo, 13-Mattia Bani, 15-Ibrahime Mbaye; 21-Roberto Soriano (Blerim Dzemaili 76′), 32-Mattias Svanberg, 16-Andrea Poli (Gary Medel 72′); 10-Nicola Sansone (Federico Santander 84′) , 24-Rodrigo Palacio, 7-Riccardo Orsolini
Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan De Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 34-Cristiano Biraghi (Antonio Candreva 74′), 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic, 5-Roberto Gagliardini (Matias Vecino 72′), 19-Valentino Lazaro (Matteo Politano 85′); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez
Pelatih: Antonio Conte

BolognaBologna vs Inter MilanInter MilanRomelu Lukaku