Bologna Vs Roma Seperti Polo Air

Bologna sukses menahan imbang AS Roma 2-2, Sabtu (21/11), dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-13. Pelatih Roma, Rudi Garcia, tampak berang usai laga. Dia menyebut laga Bologna kontra Roma seperti pertandingan polo air.

Laga Bologna kontra Roma memang berjalan dalam kondisi hujan yang sangat deras, sehingga lapangan di Stadion Renato Dall’Ara tergenang air.

Selain karena kondisi itu, Garcia juga kesal karena beberapa keputusan wasit merugikan Roma. Handball Amadou Diawara dan handball kiper Antonio Mirante di luar kotak penalti adalah beberapa keputusan wasit yang dikritik Garcia.

“Hanya ada sedikit sepak bola yang bisa dilihat malam ini. Bagaimana bisa laga tetap berjalan dengan kondisi seperti ini? Sangat mungkin menghentikan laga. Wasit seharusnya tak membiarkan laga berlangsung. Ini bukan sepak bola, tapi polo air dengan memakai kaki,” ketus Garcia.

“Satu-satunya hal positif hari ini adalah tidak ada pemain yang cedera. Saya tak bisa bicara soal sepak bola. Ini hanyalah parodi sepak bola,” tutup dia.

Roma sempat tertinggal satu gol lebih dulu sebelum balik unggul lewat dua gol dari titik penalti. Namun di penghujung laga, Bologna berhasil menyamakan skor lewat gol mantan pemain Roma, Mattia Destro.

Sementara itu, Roma naik ke peringkat kedua dengan koleksi 27 poin dari 13 laga. Mereka bisa tertinggal tiga poin jika Fiorentina dan Inter Milan nanti menang.

AS RomaBolognaBologna vs AS RomaRudi Garcia