Bolt Tinggalkan Central Coast Mariners Setelah Latihan 8 Pekan

Football5star.com, Indonesia – Impian Usain Bolt untuk dikontrak profesional oleh klub sepak bola masih menemui jalan buntu. Setelah mengikuti latihan sejak bulan Agustus 2018 bersama Central Coast Mariners, pria asal Jamaika itu tidak jadi dikontrak. Tidak dijelaskan alasan pembatalan perekrutan Bolt, namun salah satunya karena tidak ada kesepakatan dari pihak ketiga.

Melansir kabar dari BBC, negoisasi kontrak batal karena perekrutan Bolt rencananya akan dimanfaatkan secara komersil. Kabarnya, sudah ada beberapa sponsor yang coba dihubungi untuk bekerja sama mengontrak Bolt demi Mariners. Konon, ini juga digunakan untuk menaikkan pamor A-League dan pamor klub. Walau bagaimana pun, mantan juara dunia lari 100 meter ini adalah mantan atlet atletik yang populer.

Bolt Mariners

Terkait hal ini, pemilik Mariners, Mike Charlesworth, tetap berterima kasih kepada penggemar Manchester United itu.

“Kami berterima kasih dia mau berlatih bersama kami. Dia menyatu dengan baik bersama tim dan melakukan perkembangan positif untuk jadi pesepak bola,” ujarnya dikutip dari BBC.

Bolt sendiri juga mengucapkan terima kasih kepada klub peserta A-League itu yang mau menerimanya berlatih selama 8 pekan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik Mariners, staf, para pemain, dan suporter yang membuat saya merasa diterima di sini,” ujarnya pada Jumat (2/11) lalu, dikutip dari BBC.

Mantan pelari ini pensiun dari dunia atletik pada 2017 karena ingin kejar mimpinya jadi pesepak bola profesional. Sejak tahun lalu, ia sudah berlatih bersama Borussia Dortmund, klub Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns, dan mantan klub Martin Odegaard, Stromsgodset.

Comments
Loading...