Bolton Wanderes Cuma Punya Tiga Pemain Jelang Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Mantan klub Liga Inggris Bolton Wanderes tengah berada di situasi tidak mengenakkan. Klub yang berdiri 145 tahun silam tersebut hanya memiliki tiga pemain yang siap untuk laga melawan Doncaster Rovers di lanjutan Football League One, Rabu (21/8/2019).

“Dengan penyesalan dan rasa frustasi yang mendalam, kami terpaksa menunda pertandingan melawan Doncaster Rovers,” kata pemilik Bolton Paul Appleton seperti dikutip dari halaman resmi klub.

Appleton menjelaskan bahwa situasi klub saat ini memang tidak mengenakkan. Sejumlah pemain senior tidak tersedia dengan alasan cedera atau tidak tersedia. Appleton tidak menjelaskan secara rinci soal tidak ada pemain yang tersedia.

Namun sudah menjadi rahasia umum bahwa tidak adanya pemain yang tersedia disebabkan masalah kesejahteraan pemain. Pada April 2019 lalu, pihak otoritas liga EFL harus menalangi gaji pemain Bolton yang belum terbayarkan.

Sky Sports

“Saya akan membahasnya dengan otoritas liga (EFL) tentang impilikasi dari semua ini. Saya akan berkomunikasi dengan semua pihak yang terlibat di pertandingan melawan DOncaster, termasuk ke pihak hotel dan klub lawan,” kata Appleton.

Sementar itu pihak Doncaster sendiri belum menerima keputusan resmi soal penundaan pertandingan tersebut. Lewat pernyataan resmi klub, Doncaster turut bersimpatik namun sangat kecewa jika laga ini harus ditunda.

“Kami memiliki banyak simpatik untuk situasi Bolton, tapi kami kecewa karena sudah mempersiapkan pertandingan itu dengan matang,”

Sementara itu pihak EFL menyebut akan mempertimbngkan masalah sanksi yang akan diberikan kepada Bolton terkait kasus ini.

“EFL memahami situasi yang terjadi pada Bolton dan kami berupaya untuk terus memantau perkembangan terkait pembelian klub ini oleh pihak ketiga,”

Sejak dimiliki Appleton, situasi keuangan Bolton memang tidak sehat. Masalah penundaan gaji pemain sudah terdengar sejak 2016 lalu.

Comments
Loading...