Bolton Wanderes Terancam Terusir dari Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Otoritas EFL Championship memberikan waktu dua hari untuk Bolton Wanderes segera mendapatkan solusi terkait permasalahan keuangan mereka. Jika dalam tenggat waktu tersebut tak ada solusi, Bolton Wanderes terancam terusir dari kasta kedua Liga Inggris.

“Situasi ini tak dapat terus dibiarkan. Kami meminta petinggi klub memberikan rencana yang kredibel terkait pengelolaan klub dalam satu musim ini,” bunyi pernyataan resmi EFL seperti dikutip dari bbc, Minggu (25/8/2019).

“Jika sampai Selasa 27 Agustus 2019 pukul 17:00 BST tidak ada hal positif, dewan EFL akan mempertimbankan hukuman penangguhan status keanggotaan atau pengusiran klub dari Liga,”

bbc

Bolton Wanderes mengalami permasalahan keuangan yang cukup pelik. Akhir pekan lalu, mantan klub Hidetoshi Nakata dan Jayjay Okocha ini tak bisa bertanding karena hanya tersedia 3 pemain yang siap tampil.

“EFL mendesak semua pihak di jajaran klub untuk berkomunikasi dan bersatu untuk mendapat solusi yang positif untuk permasalahan ini,”

Sejak dimiliki Paul Appleton, situasi keuangan Bolton memang tidak sehat. Masalah penundaan gaji pemain sudah terdengar sejak 2016 lalu.

Sempat tersiar rumor bahwa Bolton akan diambil alih oleh Football Ventures. Namun kesepakatan antara kedua belah pihak kabarnya mengalami jalan buntu.

Situasi yang sama juga dialami oleh Bury FC. Klub yang berdiri sejak 134 tahun silam itu sampai harus meminta pertolongan ke warganet terkait permasalahan keuangan yang menimpa mereka.

Bolton WanderersLiga Inggris