Bomber Asal Norwegia Jadi yang Terganas di Eropa Saat Ini

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland, berhak mendapatkan gelar sebagai penyerang terganas di Eropa saat ini. Hal tersebut ia dapatkan setelah sukses mengemas hat-trick pada partai Liga Austria akhir pekan lalu.

Akhir pekan lalu, Salzburg memang berhasil menasbihkan posisinya di puncak klasemen Liga Austria setelah sukses menaklukkan Wolfsberg dengan skor 3-0. Tiga gol Salzburg di laga tersebut dicetak oleh Haaland pada menit ke-4, 76, dan 88.

Tambahan tiga gol itu membuat Haaland sukses menduduki puncak top skorer Liga Austria dengan raihan 15 gol. Hebatnya, Haaland sukses mencatatkan raihan tersebut meskipun hanya melakoni 12 partai di Liga Austria musim ini. Di ajang Piala Austria, Haaland sukses mencetak empat gol dari dua penampilannya.

Erling Haaland - Red Bull Salzburg - @OptaJoe
twitter.com/OptaJoe

Selain menggila di kompetisi domestik, Erling Haaland juga sukses menunjukkan penampilan optimal di ajang Liga Champions. Pemain 19 tahun itu berada di puncak daftar top skorer dengan koleksi tujuh gol dari empat penampilan.

Jika ditotal, Haaland sudah berhasil mengoleksi 26 gol dari 18 penampilannya di semua kompetisi. Dengan rataan 1,44 gol di setiap pertandingannya. Catatan milik Haaland sukses melebihi torehan Robert Lewandowski yang 23 gol dari 18 pertandingan (rataan 1,27 gol di setiap partai).

Penampilan gemilang dari Haaland tak hanya menjadi harapan besar untuk Red Bull Salzburg. Namun, juga timnas Norwegia. Haaland pun diharapkan akan bisa meneruskan penampilan ganasnya ketika membela timnas Norwegia pada partai melawan Kepulauan Faeroe dan Malta pekan ini.

Comments
Loading...