Bomber Genk Siap Ciptakan Sejarah di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Bomber Genk, Mbwana Samatta, selangkah lagi akan menciptakan sejarah baru di ajang Liga Champions. Apabila dimainkan pada partai melawan Red Bull Salzburg, Samatta akan menjadi pemain Tanzania pertama sepanjang sejarah Liga Champions.

Kondisi fisik Mbwana Samatta sendiri saat ini memang masih diragukan. Pasalnya, ia menderita cedera setelah tampil membela Tanzania di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia pun harus absen membela Genk pada kompetisi Liga Belgia akhir pekan lalu.

Namun, kini Samatta sudah dinyatakan siap bermain. Pemain 26 tahun itu sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis Genk. Namun, ia diprediksi tak akan tampil sebagai starter dan hanya akan tampil sebagai pemain pengganti pada partai melawan Red Bull Salzburg.

Mbwana Samatta - Genk - Liga Champions - Soka25East
Soka25East

Samatta merupakan bomber andalan Genk dalam dua musim terakhir. Ia datang ke Belgia dengan banderol 800 ribu Euro dari klub Republik Demokratik Kongo, TP Mazembe.

Selama tiga musim bermain untuk Genk, Samatta sudah berhasil mencetak 71 gol dari 171 penampilannya di semua kompetisi. Musim ini, ini saja, dia sudah berhasil mencetak lima gol dari enam penampilannya di ajang Liga Belgia.

Genk sendiri merupakan salah satu dari dua wakil Belgia di Liga Champions musim ini. Mereka tergabung ke dalam grup E bersama Liverpool, Napoli, dan Red Bull Salzburg. Satu tim Belgia lainnya, Club Brugge, tergabung di grup A bersama Real Madrid, Galatasaray, dan Paris Saint-Germain.

Comments
Loading...