Bomber Timnas Norwegia Merapat ke RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Penyerang andalan timnas Norwegia, Alexander Sorloth, resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar RB Leipzig pada Rabu (23/9) dinihari WIB. Sorloth mendarat dari Crystal Palace dengan banderol 20 juta Euro dan diganjar kontrak lima tahun.

Pada musim 2019-20, Sorloth bermain untuk klub Turki, Trabzonspor dengan status pinjaman. Di Turki, Sorloth menjadi penyerang yang ditakuti dengan catatan 31 gol dari 41 penampilan di kompetisi domestik.

Di level internasional, Sorloth juga memiliki catatan yang cukup baik. Ia berhasil menyumbang delapan gol dari 24 caps bersama timnas Norwegia.

Sorloth mengaku tak butuh waktu lama untuk menerima pinangan RB Leipzig. Pemain 24 tahun itu merasa akan bisa langsung nyetel dengan gaya bermain ofensif milik Julian Nagelsmann.

“Setelah beberapa kali melakukan pembicaraan, saya langsung menyadari keinginan untuk membela RB Leipzig. Klub ini mampu tampil impresif musim lalu, khususnya di Liga Champions,” ujar Alexander Sorloth dikutip dari laman resmi Die Roten Bullen.

“Selain itu, gaya bermain ofensif milik Julian Nagelsmann juga sangat cocok dengan saya. Kini, saya ingin bisa tampil maksimal di Bundesliga maupun Liga Champions,” sambung Sorloth.

Sorloth merupakan pemain ke-3 yang merapat ke Red Bull Arena di bursa transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, RB Leipzig sudah mendatangkan Hwang Hee-chan (dari Red Bull Salzburg) dan Josep Martinez (dari Las Palmas).

Alexander SorlothNorwegiaRB Leipzigtimnas Norwegia