Penyebab Bejo Sugiantoro Ngamuk ke Bonek di Laga Persebaya vs Madura United

Football5star.com, Indonesia – Laga Persebaya Surabaya vs Madura United, Rabu (19/6/2019) diwarnai ricuh Bonek (suporter Persebaya). Situasi tak terkendali itu bahkan membuat asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, sempat marah-marah kepada Bonek.

Jelang akhir laga Persebaya Surabaya vs Madura United pada leg 1 babak perempat final Piala Indonesia 2018-2019, kondisi tak terduga muncul. Duel yang tersisa 1 menit harus dihentikan karena beberapa oknum Bonek (pendukung Persebaya) merangsek masuk ke lapangan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Apa yang dilakukan beberapa oknum Bonek itu disinyalir merupakan luapan kekecewaan atas hasil-hasil negatif yang diraih Persebaya Surabaya. Di dalam lapangan, mereka berteriak hingga membentangkan spanduk bertuliskan “Jangan Bikin Malu Persebaya”. Hal itu memicu kekesalan Bejo Sugiantoro.

Mantan kapten Persebaya Surabaya pada era 1990-an itu menghampiri sekelompok oknum Bonek tersebut sambil berteriak meluapkan kekesalan. Bejo Sugantoro tampak kesal dengan ulah tak terpuji oknum pendukung Bajul Ijo tersebut.

Bonek Ricuh di Laga Persebaya vs Madura United, Bejo Sugiantoro Ngamuk - Hansamu Yama Pranata beritajatim
Beritajatim.com

Demi meredam ricuh Bonek, putra Bejo Sugiantoro, yang juga pemain Persebaya, Rachmat Irianto, ikut turun tangan. Dia menarik dan memegangi sang ayah agar mundur. Bejo menuruti keinginan anaknya untuk menepi. Namun, kekesalannya terus dilampiaskan.

“Kami dalam posisi menyerang, masih ada waktu, pemain masih berjuang untuk menang, jangan lah seperti itu,” ujar Bejo Sugiantoro seperti dikutip Football5star.com dari Viva.co.id.

Sejatinya tak cuma Bejo Sugiantoro yang kesal dengan ricuh Bonek di laga itu. Bek Hansamu Yama Pranata pun sempat melampiaskan kekecewaannya di lapangan.

Podo, aku Bonek, lek kalah yo mangkel,” ujar salah seorang suporter coba menirukan perkataan Hansamu Yama Pranata, seperti dikutip Football5star.com dari Detik.com.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Madura United dihentikan dalam kedudukan imbang 1-1. Pada leg 2 babak perempat final Piala Indonesia 2018-2019, Persebaya akan melawat ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 27 Juni 2019 mendatang.

Comments
Loading...