Bela Bobotoh, Dedengkot Bonek Gelar Aksi di Kantor PSSI

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia akhirnya memberikan hukuman bagi Persib atas beberapa insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) saat menghadapi Persija Jakarta. Keputusan tersebut mendapatkan kritikan dari dedengkot Bonek selaku pendukung Persebaya Surabaya, Andie Peci.

View this post on Instagram

Di kantor PSSI, jalan kemang timur V no. 5 Jakarta Mau temui pengurus PSSI, mempertanyakan hukuman yg sangat berat dan tidak adil ke Bobotoh Kenapa sangat berat dan tidak adil? Selama ini, sebelum liga 2018/2019 ini dimulai tak pernah ada pembahasan dan kesepakatan tentang standart sanksi-sanksi Karena kalau hukuman tanpa standart dasar aturan Yang muncul adalah kecurigaan Sanksi untuk Bobotoh justru akan membuat hubungan antara suporter tidak mencair Setiap kesalahan selayaknya memang mendapatkan hukuman Tapi, setiap hukuman harus berdasarkan regulasi/aturan Tak hendak membela siapapun Sebagai suporter sepak bola tentu juga akan merasakan hal sama yg skrg dirasakan bobotoh Hal yg menyakitkan Kita semua pasti punya keinginan yang sama: Sepak bola maju, tanpa korban nyawa Doa utk PSSI: Semoga segera sembuh dari sakitnya Salam, Tabik

A post shared by Andie Peci (@andiepeci) on

Ia mengatakan bahwa hukuman larangan menggelar laga kandang di Bandung selama sisa musim ini dan setengah kompetisi musim depan sangat tidak adil bagi Persib. Menurutnya sanksi tersebut diambil tanpa ada standar dan kesepakatan yang berlaku.

“Karena kalau hukuman tanpa standart dasar aturan Yang muncul adalah kecurigaan,” kata dedengkot Bonek tersebut lewat akun instagramnya, Selasa (2/10/2018).

Lebih lanjut ia beranggapan bahwa sanksi untuk Persib bakal memperpanjang konflik antar suporter yang kerap terjadi. “Setiap kesalahan selayaknya memang mendapatkan hukuman. Tapi, setiap hukuman harus berdasarkan regulasi/aturan,” ucapnya.

Sebagai seorang Bonek ia juga memberikan dukungan terhadap Bobotoh selaku pendukung Persib Bandung. Aksi protes di depan kantor PSSI, Selasa (2/10/2018) ia lakukan dengan membentangkan banner bertuliskan “Lawan Ketidakadilan #SayaBersamaBobotoh”

Di sisi lain tak hanya hukuman larangan bermain di Bandung yang harus diterima Persib. Tiga pemain mereka juga dikenai hukuman larangan bermain selama beberapa pertandingan yaitu Ezechiel N’Douasel, Jonathan Bauman, serta Bojan Malisic.

Asisten Pelatih Persib, Fernando Soler juga mendapatkan hukuman larangan memasuki Stadion selama sisa kompetisi musim ini. Tak hanya itu denda 100 juta rupiah juga harus dibayar Maung Bandung akibat insiden tersebut.

Comments
Loading...