Bonek Galang Dana untuk Lawan Virus Corona di Surabaya

Football5star.com, Indonesia – Pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Bonek Mania, menggalang dana untuk melawan virus corona. Berbagai cara pun mereka lakukan.

Kota Surabaya sudah ditetapkan sebagai zona merah virus corona. Sejak status ini ditetapkan Bonek langsung berinisiatif dengan melakukan aksi.

Mulai dari penggalangan dana, penyemprotan diisinfektan, hingga menyediakan alat bantu tim medis mereka lakukan. Mereka yang tergabung dalam Green Nord, mengaku awalnya memakai biaya patunngan anggota.

bonek mania
@Chusnuddin99

“Awalnya biaya patungan, kalau tidak salah ada sekitar Rp 3 juta. Setelah itu kami mobilisasi pergerakan dibantu relawan Bonek Disaster Response Team (BDRT) mulai dokter, perawat semua kami siapkan,” kata koordinator Green Nord, Husein Gozali, seperti dikutip dari Emosi Jiwaku, Rabu (25/3/2020).

“Setelah itu melalui media sosial karena banyak permintaan dan kami kewalahan. Kami cuma punya 6 spray, itu sangat kurang, bahan baku juga jarang. Akhirnya kami buka donasi. Kami akan membagikan hand sanitizer, dan penyemprotan,” sambungnya.

Sementara itu Sinyo Devara, koordinator dari Tirbun Kidul mengatakan bahwa mereka telah bekerja sama dengan dokter yang ada di beberapa rumah sakit di Surabaya. Ia akan mengirim bantuan untuk tenaga medis di sana.

“Kami kami baca kalau rumah sakit di Airlangga kekurangan, juga di rumah sakit Kapasari. Jadi kami kirim bantuan ke rumah sakit yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

“Nanti ada dokter yang koordinir. Kami koordinasi dengan pihak terkait agar tidak salah arah,” imbuh Sinyo Devara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More