Bonekmania Kecam Wacana PSSI Lanjutkan Liga 1 2020

Football5star.com, Indonesia – Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, mengecam wancana PSSI yang bersikeras melanjutkan Liga 1 pada September/Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh salah satu pentolan Bonekmania, Cak Eyik.

Menurut Cak Eyik, saat ini bukanlah momen yang tepat untuk membahas kelanjutan Liga 1. Mengingat pandemi COVID-19 di kota Surabaya masih belum usai.

“Angka kasus positif di Surabaya masih sangat tinggi. Kemanusian dan kesehatan lebih penting daripada sepakbola itu sendiri,” ujar Cak Eyik seperti dikutip football5star.com dari laman Emosi Jiwaku.

persebaya.id

Lebih lanjut, Cak Eyik juga menyoroti kemungkinan untuk melanjutkan Liga 1 secara tertutup. Menurutnya, hal ini akan berdampak parah pada kondisi finansial Persebaya dan klub-klub lain yang masih mengandalkan tiket pertandingan sebagai sumber pemasukan utama.

“Alasan kesehatan tetap yang utama. Tapi, kalau kompetisi bergulir tanpa penonton apakah bisa bertahan lama. Di Indonesia tiket jadi salah satu pendapatan besar sebuah klub seperti halnya Persebaya.”

“Tidak bisa dipungkiri semua suporter rindu tribun dan klub kebanggaan masing-masing, meskipun hanya di layar kaca. Tapi bagaimana caranya kita bisa segera lepas dari pandemi ini yg utama,” pungkas Cak Eyik.

Seperti yang diketahui, PSSI dan PT LIB saat ini sedang mengkaji beberapa opsi untuk kembali melanjutkan Liga 1. Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah, kembali melanjutkan kompetisi secara tertutup di Pulau Jawa pada September/Oktober mendatang.

BonekBonekmaniaLiga 1Liga 1 2020Persebaya Surabaya