Bonekmania Turut Bantu Persebaya Bayar Denda

Football5star.com, Indonesia – Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonekmania, turut memberikan kontribusi pembayaran denda yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Pada Senin (18/11) lalu, mereka sudah memberikan sejumlah dana kepada manajemen Bajol Ijo.

Persebaya memang dikenai denda yang cukup berat dari Komdis PSSI. Mereka mendapatkan denda sebesar Rp 200 juta setelah kerusuhan di partai melawan PSS beberapa waktu lalu.

Selain itu, manajemen Bajol Ijo juga dituntut untuk membayar kerugian di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dirusak oleh sekelompok suporter. Mereka diwajibkan untuk membaayar ganti rugi terkait kerusakan di GBT sebesar Rp 400 juta.

Emosi Jiwaku

“Kami tergerak secara pribadi bersama teman-teman membuat aksi bernama #BonekSolid. Alhamdulillah donasi yang terkumpul sampai segini (Rp 22.600.725), dalam jangka waktu 4 hari di kitabisa.com. Jumlah itu sudah dipotong pajak, sebelum dipotong pajak Rp 24.491.145,” ungkap perwakilan #BonekSolid, Muhammad Haqi, dikutip dari laman Wearemania.

Bantuan yang diberikan oleh Bonekmania pun mendapatkan sambutan yang positif dari manajemen Persebaya. Sekertaris Persebaya, Ram Surahman, pun berharap ke depannya para suporter akan bisa terus bia menjaga Stadion GBT.

“Ini adalah dukungan yang benar-benar nyata. Dan kedepan kami harap, seperti yang mas Haqi sampaikan, ini rumah kita, ayo kita jaga sama-sama. Jadi, apapun yang terjadi di lapangan jangan sampai menjadi alasan untuk berbuat anarkis, vandalisme, bakar-bakar atau apapunlah,” ujar Ram Surahman.

BonekPersebaya Surabaya