Bonucci Masih Kesulitan Adaptasi dengan Skema Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Maurizio Sarri di Juventus menimbulkan pekerjaan rumah baru untuk para pemain. Leonardo Bonucci dkk dituntut untuk mengikuti skema yang digunakan sang pelatih di lapangan.

Maurizio Sarri selama ini dikenal memiliki pendekatan permainan yang berbeda dari kebanyakan pelatih Italia lainnya. Bahkan gaya permainan agresif yang ia tunjukkan selama ini dijuluki Sarriball.

Perbedaan ini diakui Leonardo Bonucci. Ia mengatakan skema sang pelatih sangat berbeda dari Massimiliano Allegri. Maka tak ayal jika dirinya masih kesulitan untuk beradaptasi dengan keinginan pelatih barunya itu.

@juventusfcen

“Ketika perubahan datang, saya mencoba untuk memahaminya, menerima fondasi, menguraikannya setiap hari dan kemudian bekerja keras untuk melakukannya. Jika Anda tidak bekerja keras dan mencoba memahaim ke mana perubahan akan membawa Anda, maka Anda akan kalah,” kata Bonucci seperti dilansir Football Italia, Jumat (6/12/2019).

“Itulah yang terjadi musim ini dengan kedatangan Sarri. Dia mentransformasi total dari cara bermain kami sebelumnya. Anda harus menekan tombol reset pada apa yang Anda lakukan sebelumnya karena sekarang sangat berbeda. Saya bahkan harus keluar dari zona nyaman untuk menerima perubahan ini,” imbuhnya.

Kendati bermain dengan cara dan pelatih berbeda, Juventus tetap tampil apik musim ini. Di Liga Champions mereka sudah memastikan diri melaju ke 16 besar. Sedangkan di Serie A I Bianconeri jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan dan kini berada di peringkat kedua di bawah Inter Milan.

Comments
Loading...