Bonucci Sanjung Keberanian Mancini Mainkan Pemain Muda

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan timnas Italia, Leonardo Bonucci menyanjung pendekatan kepelatihan yang diterapkan sang juru taktik, Roberto Mancini. Bonucci mengapresiasi Mancini yang kerap memainkan pemain muda sejak menukangi Gli Azzurri.

Roberto Mancini mengambil alih kepemimpinan timnas Italia dari Gian Piero Ventura yang gagal membawa Leonardo Bonucci ke Piala Dunia 2018. Gli Azzuri kalah di babak play-off dari Swedia sehingga untuk pertama kalinya sejak 1958, timnas Italia gagal tampil di Piala Dunia.

Tak ingin terus larut dalam keterpurukan, Roberto Mancini ditunjuk oleh federasi sepak bola Italia. Sejak menukangi Gli Azzuri, Mancini sejauh ini berhasil memberikan perubahan. Selain berdampak dengan performa, mantan pelatih Inter Milan itu juga kerap mempercayakan pemain muda dalam susunan skuatnya.

Roberto Mancini - Mario Balotelli - Timnas Italia
zimbio.com

Sandro Tonali, Moise Kean, Nicolo Zaniolo, Nicolo Barani dan Lorenzo Pellegrini setidaknya sempat bermain di bawah arahan Mancini. Keputusan yang diambil Mancini menuai pujian dari pemain senior yakni Leonardo Bonucci.

“Yang berubah, di atas segalanya, adalah pelatih kami. Dia datang dengan ide yang sangat tepat, yang kemudian menyebar ke seluruh sepakbola Italia,”

“Banyak pemain muda yang berhasil memaksakan diri, masing-masing memberikan kontribusi mereka sendiri,” kata Leonardo Bonucci saat konferensi pers.

Di bawah kepemimpinan Roberto Mancini, timnas Italia telah memenangkan tiga laga awal Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Finlandia, Liechtenstein dan Yunani. Sejauh ini, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan telah mencetak 11 gol dan belum kebobolan satu gol pun.

Comments
Loading...