Bonucci Tak Ada di Daftar Belanja Milan

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli. Menurut dia, pembelian Leonardo Bonucci adalah hal yang bisa dikatakan kebetulan. Bek timnas Italia itu tidak ada dalam daftar belanja Milan.

Hal itu diungkapkan Mirabelli saat diwawancara Rai Sport, Minggu (6/8/2017). “Transfer Bonucci tidak direncanakan. Tapi, itu adalah kesempatan yang harus kami ambil,” ucap dia.

Menurut Mirabelli, kesempatan merekrut Bonucci dari Juventus berawal dari canda yang dilontarkan sang agen, Alessandro Lucci. Awalnya, Mirabelli menanyakan pemain-pemain lain yang berada di bawah agensi Alessandro Lucci WSA.

“Saya berbicara dengan Lucci tentang pemain-pemain lain. Tapi, dia terus saja bercanda soal Bonucci. Beberapa hari pertama, saya bahkan tak mengatakan hal ini kepada (CEO Marco) Fassone,” urai dia lagi.

Ternyata kata-kata Lucci bukan lelucon, bek berumur 30 tahun itu benar-benar ingin hengkang dari Juventus. Begitu menyadari hal tersebut, Mirabelli bertindak cepat. Dia memberitahukan hal itu kepada Fassone sehingga proses transfer sang pemain pun terkesan mengejutkan.

“Saya lalu mendapati bahwa sang pemain memang benar-benar ingin datang ke Milan. Itu yang membuat negosiasi berlangsung sangat cepat,” pungkas pria berumur 47 tahun yang pernah berkiprah di manajemen Inter Milan tersebut.

Berdasarkan valuasi Transfermarkt, Bonucci adalah pemain dengan nilai pasar tertinggi yang ada di agensi milik Lucci, yakni 45 juta euro. Selain sang bek tangguh, pemain-pemain lain yang juga ada di bawah naungan agensi itu adalah Juan Cuadrado, Alessandro Florenzi, Suso, Mattia Perrin, Luis Muriel, Matias Vecino, dan Andrea Bertolacci.

Comments
Loading...