Boriello Dianggap Masih Layak Bermain di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Setelah berhasil mencetak gol ke gawang Udinese, dan antarkan SPAL menang, Marco Boriello, dianggap masih layak bermain di Piala Dunia. Hal itu diutarakan oleh agennya sendiri, Andrea D’Amicom, yang menyatakan pemainnya bisa bermain di ajang tertinggi di dunia itu.

“Borriello hidup untuk sepak bola, menjaga setiap aspek dalam kehidupan kesehariannya untuk meraih hasil terbaik di lapangan. Saya pikir dia kurang berprestasi dalam karirnya,” kata Andrea saat diwawancarai oleh Tuttomercato, Senin (28/8/2017).

“Piala Dunia? Pastinya ya. Tujuan Borriello yang hebat adalah bermain di Piala Dunia di Rusia,” lanjutnya.

Andrea juga memuji penampilan Boriello kala bermain melawan Udinese. Menurutnya, pemainnya itu adalah contoh pemain sepak bola profresional dan punya semangat untuk membawa timnya menang.

“Itu adalah malam yang ajaib dan bersejarah. Saya sangat senang dengan Marco, dia adalah profesional teladan, tapi juga untuk SPAL, yang setelah 49 tahun kembali menikmati Serie A di depan penggemar mereka dan, lebih dari itu, dengan gol kemenangan dicetak pada menit akhir,” ujar Andrea.

Musim lalu, kala Boriello masih berseragam Cagliari, ia mencetak 16 gol dari 36 laga. Sedangkan musim dengan gol terbanyaknya adalah pada 2007/08, kala itu ia membela Genoa. Ia menciptakan 19 gol dari 35 laga. Mantan pemain AS Roma itu juga pernah memperkuat Gli Azzuri pada 2008. Saat itu Timnas Italia dilatih oleh Roberto Donadoni. Sayangnya, Ia hanya bermain tujuh kali yaitu saat pertandingan persahabatan dan satu kali pada babak kualifikasi Piala Eropa.

AS RomaMarco BorielloPiala DuniaSPALTimnas Italia