Borneo FC Bekuk PSIS Semarang di Stadion Segiri

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC berhasil mengakhiri tren negatifnya setelah mampu meraih kemenangan atas PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (10/7). Kemenangan ini diraih berkat gol dari Ambrizal Umanailo dan Matias Conti di paruh pertama pertandingan.

Tampil sebagai tim tuan rumah, Borneo FC langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Pada menit ke-13, Pesut Etam berhasil mencetak gol lewat sontekan Ambrizal Umanailo yang memanfaatkan bola muntah sepakan bebas.

Unggul 1-0, tim tuan rumah tak mengendurkan serangan. Menjelang akhir babak pertama, mereka kembali mendapatkan peluang emas setelah Joko Ribowo melanggar Mattias Conti di dalam area terlarang.

Conti yang maju sebagai algojo pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik pada menit ke-41. Paruh pertama pun berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Borneo terus melancarkan serangan-serangan berbahaya ke jantung pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Pada menit ke-53, mereka mendapatkan peluang setelah Joko Ribowo gagal menangkap bola sepakan bebas Sultan Samma. Beruntung, bagi PSIS, tak ada pemain Borneo FC yang sigap menendang bola muntah tersebut.

Dua belas menit berselang, giliran Abdul Rachman yang mengancam lewat sepakan jarak jauh. Lagi-lagi, Joko Ribowo berhasil menepis bola ke luar dari area gawangnya dan tetap membuat skor 2-0 bertahan.

PSIS sendiri juga bukannya tanpa peluang. Dimotori oleh Septian David Maulana, pasukan Jafri Sastra sebenarnya mampu sesekali melepaskan serangan berbahaya. Namun, lini pertahanan Borneo FC yang sigap berhasil mematahkan setiap serangan dari tim tamu.

Skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini membuat Pesut Etam berhasil dudul di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 10 poin dari enam laga. Tertinggal satu angka dari PSIS yang duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga 1.

SUSUNAN PEMAIN BORNEO FC VS PSIS SEMARANG:

Borneo FC: Nadeo Argawinata; wildansyah, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Diego Michiels; Ambrizal Umanailo, Finky Pasamba, Renan Silva, Terens Puhiri (Asri Akbar 57′); Sultan Samma (Rifal Lastori 69′), Matias Conti (Lerby Eliandri 79′)

Pelatih: Mario Gomez

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Kelvin Wopi (Riyan Ardiansyah 34′), Rio Saputra, Wallace Costa, Soni Setiawan; Bayu Nugroho, Patrick Mota, Heru Setyawan (Tegar Infantri 46′), Septian David Maulana; Aldaier Makatindu (Silvio Escobar 62′), Shohei Matsunaga

Pelatih: Jafri Sastra

Kartu Kuning: Javlon 46′ Rifal 75′ Ambrizal 81 – Wallace 12′, Riyan 82′

Comments
Loading...