Borneo FC Bikin Semen Padang Semakin Merana

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC sukses meraih tiga angka di kandang sendiri pada Sabtu (24/8) malam. Menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, tuan rumah menang tipis 1-0

Pertandingan baru berjalan 17 menit, Borneo FC sudah berhasil mengungguli lawannya. Keunggulan didapat setelah Renan Silva berhasil melepaskan tendangan jarak jauh, memanfaatkan kemelut di depan kotak penalti Semen Padang.

Setelah unggul, Pesut Etam makin aktif mengepung pertahanan tim tamu. Namun, peluang-peluang yang diciptakan masih mentah di kaki para pemain belakang tim asuhan Weliansyah. Pertahanan yang digalang Shukurali Pulatov mampu menahan gempuran tuan rumah.

Babak pertama pun tetap bertahan dengan keunggulan satu gol tuan rumah. Memasuki babak kedua, pertandingan tetap dominan untuk penguasaan bola oleh tuan rumah.

Semen Padang yang membutuhkan poin untuk merangkak naih dari posisi terbawah pun coba merepotkan Borneo FC. Pada menit ke-50, Umanailo diganjar kartu kuning. Mario Gomes memasukkan Ulul Azmi pada menit ke-71 dan menarik keluar Lerby Eliandry untuk menambah daya dobrak.

Namun, hingga pertandingan selesai, tidak ada tambahan gol tercipta dari kedua tim. Kemenangan ini membawa Borneo untuk sementara naik ke peringkat keenam klasemen sementara. Sementara Semen Padang, semakin tergusur di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-1-4-1): Nadeo Argawinata, Abdul Rachman, Javlon Guseynov, Wildansyah, Makarius Fredik Suruan, Wahyu Hamisi, Muhammad sihran Amrullah (Nurdiansyah 90′), Renan Silva, Terens Puhiri, Abrizal Umanailo (Asri Akbar 56′), Lerby (Ulul Azmi 71′).
Pelatih: Mario Gomes
Kartu Kuning: Umanailo 50′, Asri Akbar 59′, Afriansyah 90′

Semen Padang (4-2-3-1): Rendy Oscario, Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Muhammad Rifqi, Boas Atuturi (Alfriansyah 76′), Leo Guntara, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Rudi Doank (Rosad 81′), Karl Marx.
Pelatih: Weliansyah.
Kartu kuning: Pulatov 36′

Comments
Loading...