Borneo FC Dapatkan Pengganti Dejan Antonic

Football5Star.com, Indonesia – Borneo FC tak perlu berlama-lama mencari pengganti pelatih Dejan Antonic. Kurang dari 24 setelah menyatakan secara resmi berpisah dengan pelatih asal Serbia itu, manajemen mengumumkan pelatih baru. Dia adalah Fabio Lopez yang berasal dari Italia.

Nabil Husein, Presiden Borneo FC, mengaku ada cukup banyak lamaran yang masuk ke mejanya untuk menjadi pengganti Dejan Antonic. Namun, pada akhirnya, dia menetapkan Fabio Lopez sebagai sosok terpilih.

Dia menilai ada dua hal yang menjadi sandaran. Pertama, pelatih berumur 47 tahun itu sudah berpengalaman di sepak bola Asia. Pada 2016 hingga 2018, Fabio Lopez adalah pelatih Al Ahli di Arab Saudi. Bahkan, pada 2011-12, dia sempat menangani PSMS Medan.

Nabil menilai hal itu bisa jadi keuntungan tersendiri. “Lopez punya pengalaman melatih di Asia, termasuk Indonesia. Kami pikir ini modal bagus untuk meneruskan filosofi permainan Borneo FC ke depan ,” jelas dia seperti dikutip Football5Star.com dari Tribun Kaltim.

Adapun hal kedua yang menjadi pertimbangan mendapuk Fabio Lopez sebagai nakhoda Pesut Etam adalah kesesuaian filosofi. Nabil mengungkapkan, Borneo FC memang berorientasi ke Eropa. Oleh karena itu, mendatangkan pelatih asal Benua Biru selalu prioritas utama.

Sebelum Fabio Lopez dan Dejan Antonic, ada dua pelatih Eropa lain yang pernah didatangkan Borneo FC. Mereka adalah Dragan Dukanovic dari Montenegro pada 2016-17 dan Arcan Iurie dari Moldova pada 2014-15.

Comments
Loading...