Borneo FC: Duel Leg Pertama Harus Digelar di Markas Persija

Football5star.com, Indonesia – Manajer Borneo FC, Dandri Dauri bersikeras bahwa partai leg pertama semifinal Piala Indonesia harus dilaksanakan di markas Persija Jakarta. Ia pun berharap PSSI tak akan mengabulkan permintaan Persija untuk menggelar partai leg pertama di Samarinda.

Sebelumnya, PSSI sempat keberatan dengan jadwal partai leg pertama semifinal Piala Indonenesia pada tanggal 29 Juni mendatang. Kekahwatiran tersebut bermula dari sidang di Mahkamah Konstitusi terkait keputusan Piala Presiden 2019.

Persija mengusulkan bahwa partai leg pertama sebaiknya digelar di kandang Borneo FC untuk mengantisipasi potensi kerusuhan yang bisa terjadi di Jakarta. Usul ini langsung ditolak mentah-mentah oleh Borneo FC.

borneofc. id

“Jadi setelah melawan Persebaya di Liga 1 pada 23 Juni, kita langsung bersiap bertemu Persija di semifinal leg pertama di Jakarta. Kita memang belum mendapat konfirmasi soal di mana kita bermain. Tapi yang jelas Persija akan menjadi tuan rumah pertama,” ujar Dandri Dauri dikutip dari laman resmi Borneo FC.

“Kalau memang Persija meminta jadwal dibalik, kami jelas menolak. Kalau mereka tak berani memainkan pertandingan di Jakarta dengan alasan ada sidang di MK, mereka bisa mencari stadion alternatif di luar Jakarta.”

“Kita siap menghadapi mereka di mana saja, tetapi jangan sampai mengubah jadwal dengan menjadikan kita sebagai tim tamu di leg kedua,” tegas Dandri Dauri menambahkan.

Borneo FC berhasil melaju ke babak semifinal Piala Indonesia setelah mengandaskan Persib Bandung di babak perempat final. Sementara itu, Macan Kemayoran memastikan satu tempat di babak empat besar setelah menyingkirkan Bali United.

borneo fcDandri DauriPersija Jakartapiala indonesia