Borneo FC Gagal Raih Tiga Angka atas Badak Lampung FC

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC gagal merangsek ke tiga besar setelah tertahan oleh Badak Lampung FC. Bertanding di Stadion Sumpah Pemuda, Senin (22/7) sore, kedua tim bermain imbang 1-1.

Pertandingan babak pertama berlangsung tanpa gol. Peluang-peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Tuan rumah terlihat lebih dominan mengurung pertahanan Pesut Etam. Sementara tim tamu hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Beberapa kali usaha yang dilakukan oleh Renan Silva dkk gagal menembus lini bertahan Badak Lampung. Demikian pula dengan usaha anak asuh Jan Saragih yang tetap gagal mencetak gol sepanjang paruh pertama.

Gol baru tercipta pada babak kedua. Usaha serangan balik yang dilakukan Borneo FC membuahkan hasil. Lima menit laga berjalan, Lerby Eliandri yang tidak terkawal langsung membuat publik tuan rumah terdiam setelah menyontek bola ke gawang Yoewanto Setya.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena selang 14 menit, Badak Lampung sukses menyamakan kedudukan. Pemain asing mereka, Marquinhos sukses merobek jala Nadeo Argawinata dengan tendangan keras.

Hingga pertandingan selesai, skor tetap 1-1 untuk kedua tim. Hasil ini membuat Badak Lampung FC tetap berada di peringkat ke-13 dengan sembilan poin. Sementara Borneo FC, ada di peringkat kelima dengan 14 angka.

Susunan Pemain

Badak Lampung FC (4-3-3): Yoewanto Setya Beny, Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, Miftah Anwar Sani, Kurniawan Karman, Akbar Tanjung, Marquinhos Carioca, Jefri Kurniawan, Francisco Torres, Talaohu Musafri, Billy Keraf.
Pelatih: Jan Saragih

Borneo FC (4-5-1): Nadeo Argawinata, Wildansyah, Javlon Guseynov, Fathul Rahman, Diego Michiels, Terens Puhiri, Renan da Silva, Abrizal Umanailo, Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Lerby Eliandry.
Pelatih: Mario Gomez