Borneo FC Jadi Alasan Ridho Belum Gabung Timnas

Football5star.com, Indonesia – Kiper Madura United, Muhammad Ridho, seharusnya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia pekan ini. Namun, belum rampungnya pertandingan Laskar Sape Kerab di fase grup Piala Presiden 2019, jadi alasan. Hingga kini, ia masih harus menunggu hingga laga pamungkas melawan mantan klubnya, Borneo FC.

Ridho mengaku tidak ada masalah terkait ia yang belum gabung timnas. Menurutnya, pelatih timnas senior putra Indonesia, Simon McMenemy, sudah mengetahui kondisinya sekarang. Madura United butuh memastikan satu kemenangan untuk bisa mengamankan jatah lolos ke babak perempat final.

“Selama fase grup saya memang akan terus berada di sini sampai lawan Borneo FC. Soal ini, pelatih sudah memberi saya izin. Saya baru bergabung ke latihan tim nasional tanggal 16 Maret nanti,” kata kiper berusia 27 tahun tersebut.

PSS Sleman vs Borneo FC - Piala Presiden 2019 - @PusamaniaBorneo
@PusamaniaBorneo

Nama Ridho memang melejit ketika membela Borneo FC sejak Liga 1 2017 bergulir. Selama musim tersebut, ia mencatatkan diri sebagai kiper dengan penyelamatan terbanyak selama satu musim. Lebih banyak dari kiper timnas Indonesia saat ini, Andritany Adhiyasa.

Pada laga pamungkas melawan Borneo FC, penjaga gawang kelahiran Pekalongan tersebut harus waspada. Ia bisa saja menjadi pelampiasan Pesut Etam yang hingga kini belum mencetak gol sama sekali usai kekalahan 0-5 dan 0-2 di dua laga awal.

Sementara sejauh ini, Ridho baru mencatatkan satu pertandingan tanpa kebobolan yakni di laga pembuka melawan PSS Sleman. Sedangkan kala menghadapi Persija Jakarta, ia gawangnya kemasukan dua gol oleh Bruno Matos dan Ryuji Utomo.  

Comments
Loading...