Borneo FC Lebih Baik daripada Musim Lalu, Iwan Setiawan Puas

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya sepanjang Liga 1 musim 2017.

Borneo FC menutup perjalanan mereka dengan kemenangan 3-2 atas Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017). Tripoin ditentukan oleh tiga gol Asri Akbar, Lerby Eliandry, dan Diego Michels, sementara Arema FC cuma membalas via dwigol Dedik Setiawan.

Dengan kemenangan tersebut, Borneo FC pun menutup musim 2017 di posisi kedelapan dengan 52 poin dari 34 pertandingan. Adalah peningkatan buat mereka mengingat pada Torabika Soccer Championship 2016, Borneo FC cuma berakhir di peringkat kesembilan.

Maka dari itu, Iwan Setiawan merasa puas dengan capaian anak-anak asuhnya.

“Kami bersyukur pemain bisa menjalankan taktik dan strategi dengan baik, hingga akhirnya bisa meraih hasil yang sempurna,” kata Iwan Setiawan setelah pertandingan.

“Pelan-pelan kami berbenah dan akhirnya bisa menyodok ke peringkat ke delapan. Keberhasilan Borneo FC mengejar poin dan merangsek ke papan tengah tak lepas dari semangat dan kerja keras seluruh pemain,” ujar Iwan Setiawan menambahkan.

Bersama Iwan Setiawan, Borneo FC juga menunjukkan grafik menanjak. Bersama dua pelatih terdahulu, Djukanovic dan Ricky Nelson, mereka cuma menempati peringkat ke-15 pada pertengahan musim.