Borneo FC Permalukan Madura United Lewat Gol Menit Terakhir

Football5star.com, Indonesia – Borneo FC secara mengejutkan mampu mencuri poin penuh di kandang Madura United, Sabtu (22/9/2018). Bermain di Stadion Ratu Pemalingan, Pamekasan, Borneo sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1.

Bertindak sebagai tuan rumah, Madura justru tampil di bawah tekanan pada awal laga. Hal ini coba dimanfaatkan Borneo untuk mencuri peluang. Setelah peluang pertama melalui Sultan Samma tidak menemui sasaran, Borneo akhirnya benar-benar unggul lebih dulu ketika laga baru berjalan 12 menit.

Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Greg Nwokolo, bek tengah Pesut Etam, Renan da Silva, tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Madura yang dikawal Satria Tama. Namun, keunggulan tersebut hanya berumur dua menit saja.

Renan yang baru saja membuat kubu tim tamu tersenyum tiba-tiba menjadi sosok antagonis pada menit ke-14. Ia salah mengantisipasi bola hasil umpan silang Bayu Gatra dari sisi kanan. Alhasil, bola berbelok arah ke gawang sendiri dan membuat kedudukan berubah jadi 1-1.

Kendati sama-sama memeragakan permainan menyerang, kedua tim gagal menambah keunggulan pada babak pertama. Memasuki paruh kedua, dewi fortuna justru berpihak pada tim tamu.

Memasuki menit ke-88, Borneo berhasil unggul melalui sontekan Sultan Samma. Gol itu pun menjadi penentu kemenangan klub asal Samarinda itu di Madura.

Kemenangan ini membuat Borneo naik satu tingkat ke urutan sembilan dengan 32 poin. Sementara Madura masih bertengger di peringkat dua dengan 36 angka. Tapi posisi mereka masih bisa tergusur dari Bali United dan Persija Jakarta karena memiliki poin yang sama.

Susunan Pemain:

Madura United (4-3-3): 88-Satria Tama; 32-Beny Wahyudi (Andhika Rama 75’), 15-Fabiano Beltrame, 26-Fakhrudin Ariyanto, 86-Achmad Fathier; 8-Zeneyyedpour (Engelbert Sani 58’), 2-Ariyadi (Irfan Kurnia 92’), 10-Slamet Nurcahyo; 23-Bayu Gatra, 21-Mamadou Samassa, 11-Greg Nwokolo
Pelatih: Gomes de Oliviera

Borneo FC (4-3-3): 20-Muhammad Ridho, 17-Abdul Rahman, 2-Ramadhan, 63-Renan da Silva, 4-Wildansyah; 75-Tejani Belaid, 30-Maulana Putra, 33-Wahyu Hamisi; 14Umanailo (Titus Bonai 72’), 9-Mario Conti (lerby Eliandry 93’), 22-Sutan Samma (Edi Gunawan 90’)
Pelatih: Dejan Antonic

Comments
Loading...