Borneo FC Terapkan Lockdown Sampai April

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Borneo FC memutuskan untuk melakukan lockdown untuk semua aktifitas yang berhubungan dengan klub. Hal ini berlaku dari tanggal 22 Maret sampai 1 April.

Semakin merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia, membuat otoritas tertinggi republik terus meningkatkan status darurat. Hal itu secara otomatis membuat kompetisi sepak bola di Indonesia turut terimbas, termasuk kegiatan Borneo FC.

Menurut manager Borneo FC, Farid Abubakar, lockdown akan dilakukan sampai 4 April.

“Makanya kita stop untuk sementara waktu sampai tanggal 1 April,” ucap Farid seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Borneo FC sebelumnya sempat berlatih rutin sepulang libur lima hari setelah pertandinhan pekan ketiga digelar. Namun status pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, membuat Pesut Etam kembali menghentikan aktivitas skuadnya.

Farid juga menghimbau pemainnya untuk melakukan latihan ringan di rumah.

“Jadi pemain diharap menjaga kondisi sebisanya, latihan ringan dan tidak keluar mess atau rumah bagi pemain yang di rumah. Tidak keluar pokoknya jika tidak mendesak. Kami juga ingatkan mereka untuk berkomunikasi dengan dokter setiap saat bila ada gejala sakit,” kata Farid.

Manajer Pesut Etam itu berharap situasi segera membaik.

“Ya kami berharap situasi ini segera membaik dan kita bisa kembali bertanding seperti semula,” tutup Farid.

PSSI dan PT. LIB kemarin (22/3/2020) baru saja memberhentikan Liga 1 sampai waktu yang tidak ditentukan.