Borneo FC vs Madura United: Aksi WO Warnai Kemenangan Pesut Etam

Football5star.com, Indonesia – Aksi walkout (WO) dari tim tamu menjadi sorotan utama pada partai Liga 1 Borneo FC vs Madura United di Stadion Segiri, Samarinda pada Rabu (18/9) petang WITA. Pertandingan ini sendiri berakhir dengan

Tampil sebagai tim unggulan, Madura United tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulannya. Baru tujuh menit laga berjalan, Beto Goncalves berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata memanfaatkan umpan Diego Assis.

Selepas gol dari Beto, Borneo FC mulai berusaha keluar menyerang demi menyamakan kedudukan. Namun, penampilan gemilang dari Ante Bakmaz dan Jaimerson Xavier di lini belakang membuat tim tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Terus mendominasi, Borneo gagal menyamakan kedudukan di paruh pertama pertandingan. Di babak kedua, Borneo FC dan Madura United sama-sama saling jual beli serangan.

Madura United yang sudah unggul pun tetap melancarkan serangan-serangan. Hal ini dibuktikan dengan dimasukkannya Engelberd Sani dan David Laly oleh pelatih, Rasiman, untuk menambah daya gedor tim tamu.

Asyik menyerang, Madura United malah kecolongan pada menit ke-76. Berawal dari umpan silang Terens Puhiri, Sihram Amarullah yang tak terkawal berhasil menanduk bola ke gawang Muhammad Ridho tanpa kesulitan berarti.

Pada menit ke-83, Borneo FC mendapatkan peluang emas untuk meraih keunggulan melalui titik putih. Namun, eksekusi penalti yang dilakukan oleh Matias Conti hanya membentur mistar gawang Ridho dan bola pun keluar lapangan.

Di sisa waktu pertandingan, Borneo FC terus menekan lini belakang Madura United. mereka pun berhasil mendapatkan hadiah penalti kedua dari wasit setelah Sihran Amrullah dijatuhkan. Keputusan ini pun mendapaktan protes keras dari kubu Madura United.

Manajer tim tamu, Haruna Soemitro yang berada di pinggir lapangan pun langsung memerintahkan kepada para penggawa Laskar Sape Kerrab untuk keluar dari lapangan dan tidak melanjutkan pertandingan. Aksi ini pun sempat membuat pertandingan tertunda selama 10 menit.

Setelah sempat terhenti, pertandingan akhirnya kembali dilanjutkan. Lerby Eliandry yang maju sebagai algojo berhasil menjebol gawang Muhammad Ridho. Pertandingan Borneo FC vs Madura United pun berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tuan rumah.

SUSUNAN PEMAIN BORNEO FC VS MADURA UNITED:

Borneo FC: 1-Nadeo Argawinata; 36-Eddy Gunawan, 19-Javlon Guseynov, 23-Juan Ramon Alsina, 44-Nur Diansyah; 14-Ambrizal Umanailo (90-Sihran Amrullah 27′), 87-Makarius Suruan, 10-Renan Silva, 22-Sultan Samma (12-Lerby Eliandry 62′), 28-Terens Puhiri; 9-Matias Conti

Pelatih: Mario Gomez

Madura United: 20-Muhammad Ridho; 6-Andik Rendika Rama, 28-Ante Bakmaz (2-Guntur Ariyadi 51′), 5-Jaimerson Xavier, 16-Alfath Fathier (7-Engelberd Sani 72′); 4-Asep Berlian, 17-Syahrian Abimanyu (91-David Laly 65′), 35-Zulfiandi; 8-Diego Assis, 90-Beto Goncalves, 27-Andik Vermansyah

Pelatih: Rasiman

Kartu Kuning: Alfath 15′, Syahrian 18′, Asep 22′, Jaimerson 78′ 

Comments
Loading...