Borneo FC vs Persela: Laskar Joko Tingkir Permalukan Pesut Etam

Football5star.com, Indonesia – Persela Lamongan secara mengejutkan mengalahkan Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (27/11/2019) Laskar Joko Tingkir menang 2-1.

Pertandingan ini berjalan dalam tempo tinggi. Borneo sejatinya mampu menguasai pertandingan. Tapi mereka kerap menyia-nyiakan peluang yang didapat.

Hal ini pula yang dimanfaatkan Persela Lamongan. Lewat permainan efektifnya, mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-36. Umpan lambung Alex dos Santos berhasil diteruskan Rafinha lewat sundulan terukurnya.

@Liga1Match

Skor 1-0 ini sekaligus menyudahi babak pertama. Tim tamu kian percaya diri pada babak kedua. Kendati kalah dalam penguasaan bola, Persela lagi-lagi mencetak gol untuk menggandakan keunggulan.

Kali ini tendangan keras Kei Hirose membobol gawang Gianluca Pandenuwu. Sepakannya dari luar kotak penalti menyentuh kaki pemain Borneo hingga membuat kiper mati langkah.

Borneo yang tidak ingin malu di kandang sendiri mencoba segala cara untuk mencetak gol. Namun, hanya satu gol yang berhasil dicetak pada masa injury time.

Pelanggaran yang dilakukan pemain tim tamu di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Matias Conti yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Namun, gol ini tidak mampu menghindarkan Pesut Etam dari kekalahan.

Bagi Persela, tambahan tiga poin membuat mereka naik ke peringkat ke-14 dengan 31 poin. Sedangkan Borneo tertahan di urutan kedua dengan 45 angka.

Susunan Pemain:

Borneo FC (4-2-3-1): 31-Gianluca Pandenuwu; 7-Abdul Rahman (Diego Michels 46’), 44-Diansyah, 19-Guseynov, 87-Suruan; 22-Sultan Samma (Amrullah 92’), 23-Jose Alsina; 28-Terens Puhiri, 10-Renan da Silva, 11-Rifal Lastori (Baru 56’); 9-Matias Conte

Pelatih: Mario Gomes

Persela Lamongan (4-4-2) 33-Kuswanto; 30-Eky Taufik, 28-Satriya, 2-Zaneuri,14-Birrul Walidan; 23-Hatuwe, 8-Hirose, 77-Risaldi (Efendi 73’), 26-Rafinha (Abiyoso 88’); 10-Alex Dos Santos, 99-Rumbino (Demerson 64’)

Pelatih: Nilmaizar

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More