Borneo Relakan Ridho Perkuat Timnas Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah 22 nama dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan menjalani laga uji tanding menghadapi Mynamar, Rabu (10/10/2018) dan Hongkong (16/10/2018). Dari seluruh nama tersebut masuk Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Dipanggilnya penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut tentu membuat Borneo tak bisa memainkannya di beberapa pertandingan. Tercatat klub berjuluk Pesut Etam tersebut akan menghadapi Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya dalam beberapa waktu dekat.

Borneo
instagram @20ridhomuhammad

Meski demikian Pelatih Kiper Borneo, Luizinho Passos tak mempermasalahkan pemanggilan tersebut. Ia justru mengaku bangga anak asuhnya bisa dipercaya kembali memperkuat Timnas Indonesia.

“Bangga liat Ridho kembali dipanggil Timnas, dia dalam latihan juga tunjukan profesionalismenya. Semoga dia sukses di Timnas dan mendapat kesempatan bermain,” kata Luizinho seperti dikutip Football5star dari Liga-indonesia.id, Senin (1/10/2018).

Merujuk pada data 22 nama pemain, Bima Sakti selalu Asisten Pelatih Timnas Indonesia hanya memanggil dua penjaga gawang saja. Selain Ridho, ada nama Kiper Persija Jakarta yang biasa menjadi langganan timnas, Andritany Ardhiyasa.

Ridho mengaku tak memikirkan persaingannya dengan kiper jebolan Diklat Ragunan tersebut. Terkait menit bermain ia serahkan segala sesuatunya kepada pelatih.

“Mengenai bermain atau tidaknya saya nanti itu tergantung pada keputusan pelatih. Tapi bagi saya setiap waktu yang saya bersama timnas adalah sebuah pengalaman berharga,” ucapnya.

Musim ini Ridho tampil dalam sepuluh pertandingan bersama Borneo FC di Liga 1. Dari seluruh penampilannya tersebut ia hanya bisa mencatatkan dua kali cleansheet saat menghadapi Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.

Comments
Loading...