Borussia Dortmund Berhasil Memulangkan Mats Hummels

Football5star.com, Indonesia – Borusia Dortmund kembali mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas tahun ini. Kali ini, Borussia Dortmund berhasil mengamankan jasa Mats Hummels dari Bayern Munich dengan mahar sebesar 38 juta Euro.

Mats Hummels merupakan pemain keempat yang merapat ke Signal Iduna Park di bursa transfer tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah resmi mendatangkan Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Thorgan Hazard (Borussia Moenchengladbach), dan Nico Schulz (Hoffenheim).

Mats Hummels memutuskan untuk kembali membela Borussia Dortmund setelah membela Bayern Munich selama tiga musim terakhir. Di Bavaria, pemain 30 tahun itu tiga gelar Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal.

Borussia Dortmund - Mats Hummels - Bayern Munich - Bavarian Football Works
Bavarian Football Works

Meskipun memiliki status sebagai salah satu pemain belakang terbaik Jerman, Mats Hummels mendapatkan kritkan keras sepanjang musim 2018-19. Pasalnya, ia tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan seringkali melakukan blunder.

Selain itu, usianya yang sudah menginjak angka 30 tahun membuat Bayern Munich langsung mendatangkan Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard untuk mengisi pos lini belakang. Kehadiran dua bek asal Prancis itu membuat Die Roten dikabarkan siap melepas Jerome Boateng setelah menjual Hummels.

Di Signal Iduna Park musim depan, Hummels akan berduet dengan Manuel Akanji di jantung lini pertahanan pasukan Lucien Favre. Selain itu, dengan pengalamannya yang banyak, ia diharapkan akan bisa membimbing Dan-Axel Zagadou untuk menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Comments
Loading...