Borussia Dortmund Berhasil Wujudkan Mimpi Christian Pulisic

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Amerika Serikat, Christian Pulisic, mengaku memiliki utang yang sangat besar kepada pihak manajemen Borussia Dortmund. Ia pun mengatakan Dortmund sudah berhasil mewujudkan mimpi besar miliknya.

Christian Pulisic datang ke Jerman ketika masih berusia 16 tahun. Di Signal Iduna Park, ia berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu bakat terbaik di dunia sepak bola dan membuat Chelsea harus menggelontorkan dana sebesar 60 juta Euro untuk mendatangkannya.

“Ketika saya datang. Dortmund berjanji akan memberikan kesempatan bermain serta menjadi pemain profesional apabila saya berusaha keras. Saya harus bekerja keras untuk bisa sampai di posisi ini dan mereka berhasil menepati janjinya,” kata Christian Pulisic dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Christian Pulisic - Borussia Dortmund - Yahoo Sports
Yahoo Sports

“Tak mudah datang ke Eropa di usia yang sangat muda. Saya sangat senang karena pertaruhan saya berhasil membuahkan hasil. Hal ini membuat saya menjadi pribadi yang lebih kuat baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya sangat berterima kasih kepada Dortmund,” tuturnya menambahkan.

Gemilangnya karier Christian Pulisic bersama Der BVB tentu menjadi bahan inspirasi bagi banyak pemain muda Amerika Serikat. Salah satunya adalah gelandang Schalke, Weston McKennie.

“Dia sangat membantu proses adaptasi saya di sini. Pencapaiannya di Dortmund menunjukan bahwa Jerman menjadi ladang yang tepat bagi pemain-pemain muda Amerika Serikat untuk berkembang menjadi pesepak bola profesional,” papar Weston McKennie.

Comments
Loading...