Borussia Dortmund Pagari Jadon Sancho

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund menunjukkan upaya untuk memagari Jadon Sancho dari potensi klub-klub lain berusaha menggaetnya.

Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, menyatakan bahwa Jadon Sancho berstatus tidak dijual pada bursa transfer musim panas 2019. Ia juga yakin nilai transfer pemain sayap berusia 18 tahun ini sulit untuk bisa dipenuhi klub-klub besar Eropa.

Sancho merupakan pemain yang memiliki peran penting dalam upaya Dortmund memenangi gelar Bundesliga musim ini. Ia sudah tampil sebanyak 34 kali dan mencetak 9 gol sejauh ini.

Performa impresifnya juga membuka jalan baginya untuk memperkuat timnas Inggris. Sancho sudah melakoni debut bersama skuat besutan Gareth Southgate pada Oktober 2018.

Twitter/@BVB

“Jadon akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan dan kami jelas punya rencana untuknya,” kata Zorc dikutip Football5star.com dari Sport Bild.

“Saya tidak berpikir untuk menetapkan harga untuk Jadon. Namun, saya berpendapat transfernya akan sulit dikalahkan bahkan buat klub-klub terbesar dunia saat ini,” ucapnya.

Belakangan memang mulai berkembang spekulasi soal ketertarikan beberapa tim elite Eropa terhadap Sancho. Manchester United dan Paris Saint-Germain berada di posisi terdepan yang diyakini akan melakukan upaya menggaetnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Sancho merupakan pemain yang bergabung dengan Dortmund dari Manchester City pada Agustus 2017. Ia memainkan laga debut saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Eintracht Frankfurt pada Oktober tahun itu.

Sejauh ini, ia telah tiga kali tampil bersama skuat berjulukan The Three Lions. Kemungkinan besar Sancho juga akan kembali tampil di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Cezka dan Montenegro akhir bulan ini.

Comments
Loading...