Borussia Dortmund: Danke, Mario Gotze!

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan Bundesliga pekan ke-34 antara Borussia Dortmund vs Hoffenheim di Signal Iduna Park, Sabtu (27/6/2020) klub berjuluk Die Borussen mengucapkan salam perpisahan kepada Mario Gotze.

Lewat akun Twitter resmi, Dortmund mengkonfirmasi bahwa Gotze sudah tidak lagi berstatus sebagai pemain per 30 Juni 2020. Die Borussen pun mengucapkan terima kasih atas pengabdian Gotze selama ini.

“Kami berharap yang terbaik untuk masa depan Anda dan akan selalu mengingat tahun-tahun terbaik Anda bersama tim Hitam Kuning,” tulis akun Die Borussen.

Pada laga melawan Hoffenheim, Gotze juga dipastikan tidak akan diturunkan oleh Lucien Favre. Pihak klub menyebut bahwa bahwa Gotze memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama istri dan putranya yang baru lahir prematur.

“Mario memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama istri dan putranya yang baru lahir prematur. Tapi yang paling penting, semuanya baik-baik saja untuk keluarga Gotze,” tulis pernyataan resmi klub.

Masa depan Mario Gotze

Soal ke mana Gotze akan berlabuh di musim depan, sejumlah rumor menyebutkan bahwa pemain 28 tahun tersebut tengah didekati oleh AC Milan dan Atletico Madrid.

Kubu Milan kabarnya siap mengingkat kontrak Gotze dengan durasi tiga tahun dan akan membayar 4,5 juta euro per musim untuk gaji. Atletico Madrid pun kabarnya juga sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Gotze dalam waktu dekat ini.

Pemain kelahiran Memmingen, Jerman ini merupakan produk asli akademi Borussia Dortmund. Pada 2009, ia promosi ke tim utama. Setahun sebelum final Piala Dunia 2014, Gotze membuat keputusan besar dengan memilih bergabung ke Bayern Munchen.

Pelatih Dortmund saat itu, Juergen Klopp berusaha untuk menahan kepergian Gotze. Meski sukses mencetak 30 gol di dua musim awal, peran Gotze memudar di musim 2015-2016 saat ia hanya tampil sebanyak 14 kali di Bundesliga. Ia pun tak terpilih di skuat Jerman untuk Euro 2016.

Musim 2016-17, ia memutuskan untuk pulang kandang ke Signal Iduna Park. Ia pun sempat mengutarakan penyesalannya pindah ke Bayern Munchen.

“Hari ini, tiga tahun kemudian pada usia 24 tahun, saya melihat keputusan itu dengan cara yang berbeda,” kata Gotze saat diperkenalkan oleh Dortmund sebagai pemain baru di musim itu.