Borussia Dortmund Datangkan Putra Claudio Reyna

Football5Star.com, Indonesia – Salah satu klub Bundesliga, Borussia Dortmund, mendatangkan salah satu talenta muda Amerika Serikat, Giovanni Reyna, putra dari mantan kapten timnas Amerika Serikat, Claudio Reyna.

Giovanni Reyna kerap disapa Gio berusia 16 tahun, kemampuannya memikat Legenda Arsenal, Patrick Vieira, yang sempat melatihnya selama dua tahun di tim muda Major League Soccer, New York City FC.

Taktik dan kemampuan sepak bola yang dimiliki Gio turun dari kedua orang tuanya. Ayahnya merupakan mantan kapten timnas Amerika Serikat, Claudio Reyna. Sementara ibunya, Danielle Egan Reyna, enam kali membela timnas wanita Amerika Serikat.

the18.com

Gio lahir pada November 2002, memulai karier sepak bola di akademi salah satu klub Major League Soccer, New York City FC yang dilatih oleh Patrick Viera. Pada usia 14, Gio memimpin timnya untuk menjuarai Generation Adidas Cup, turnamen usia di bawah 17 tahun.

Ketika usia 15 tahun, Gio telah menjadi bagian tim New York City FC U-18 musim 2017-2018. Gio mencetak 13 gol dalam 17 pertandingan. Berkat penampilan luar biasa tersebut, Dortmund memperhatikannya dan merekrutnya di akhir kompetisi.

Bahkan di awal-awal kariernya di akademi, Patrick Vieira menilai kemampuan Gio mengingatkannya kepada rekan setimnya di timnas Prancis dahulu, David Trezeguet.

“Reyna berbahaya pada bola mati, memiliki fisik dan permainan sangat bagus. Dia dapat mencetak gol, secara taktis memahami permainan. Dia adalah anak yang cerdas dan menunjukkan beberapa hal yang sangat baik.” ujar Patrick Vieira mengenai talenta Gio yang berposisi sebagai penyerang.

Gio Reyna diharapakan mampu mengikuti jejak seniornya, Christian Pulisic, bergabung ke Borussia Dortmund saat masih berusia 17 tahun.

Comments
Loading...