Dortmund Gagal Juara, Favre Tetap Terima

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengaku kecewa timnya tidak bisa memastikan gelar Bundesliga musim ini. Hingga pekan terakhir, Die Roten tak mampu membalikkan posisi klasemen yang dikuasai Bayer Munich.

Dortmund sejatinya masih punya peluang untuk menjadi juara karena hingga pekan terakhir, perolehan kedua tim hanya terpaut dua angka. Apalagi Bayern sempat ada pada kedudukan 1-1 melawan Eintracht Frankfurt. Namun, pada akhirnya Arjen Robben dkk menutup laga dengan kemenangan 5-1.

Favre memaparkan timnya belum menyerah hingga pertandingan usai. Apalagi timnya berhasil mengatasi perlawanan Borussia Monchengladbach dua gol tanpa balas. “Jelas sekali kami kecewa bisa berakhir seperti ini. Padahal, ketika mereka bermain 1-1, kami sempat tidak menyerah dan masih yakin bisa juara,” katanya seperti dikutip dari Sport1.

“Kami memang gagal meraih gelar meski menang pada pertandingan terakhir. Namun, kami tetap puas terhadap apa yang diraih sepanjang musim ini. Sebelumnya tidak ada yang menyangka kami bisa meraih 76 poin seperti ini,” katanya melanjutkan.

Borussia Dortmund sempat memimpin klasemen Bundesliga hingga Maret 2019. Namun, petaka terjadi ketika Marco Reus dkk meraih rentetan hasil buruk pada April termasuk kalah dari Bayern Munich dan Schalke 04.

Hingga akhirnya Bayern berhasil merebut klasemen dan mempertahankannya hingga akhir musim. “Musim ini berjalan sangat ketat. Tidak banyak kesalahan yang kami lakukan, hanya ada beberapa kebobolan tidak perlu,” ucap Favre.

Comments
Loading...