Borussia Dortmund Hadapi Lazio dengan Skuat Pincang

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dipastikan tak bisa menurunkan tim terbaiknya pada partai Liga Champions di markas Lazio dinihari nanti. Total, Der BVB kehilangan enam pemain kunci.

Sejumlah nama yang dipastikan absen karena cedera adalah Thorgan Hazard, Nico Schulz, Manuel Akanji, Dan-Axel Zagadou dan Marcel Schmelzer. Sementara, Emre Can absen karena harus menjalani hukuman skorsing dua pertandingan.

Dua pemain senior, Lukasz Piszczek dan Marco Reus juga belum tentu bisa dimainkan di laga nanti. Akan tetapi, Piszczek dan Reus tetap masuk ke dalam rombongan pemain yang berangkat ke Italia.

uefa.com

Pelatih Dortmund, Lucien Favre, mengaku masih akan memantau kondisi Piszczek hingga beberapa jam sebelum laga dimulai. Ia sudah menyiapkan Thomas Meunier sebagai pengganti Piszczek.

“Kami akan terus memantau kondisi Piszczek hingga besok dan baru akan mengambil keputusan. Saya yakin kami akan tetap bisa tampil maksimal meski kehilangan beberapa pemain kunci,” ujar Lucien Favre di sesi jumpa pers, Senin (19/10).

“Jika Piszczek tak bisa dimainkan, maka kami sudah memiliki Thomas Meunier sebagai pengganti,” kata Favre menambahkan.

Dortmund akan memulai petualangannya di Liga Champions musim ini dengan modal gemilang. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan Hoffenheim di Liga Jerman akhir pekan lalu.

Sementara, Lazio tak memiliki modal yang baik. Sejauh ini, mereka baru berhasil meraih satu kemenangan dari empat partai Liga Italia dan akhir pekan lalu dikalahkan Sampdoria dengan skor telak, 0-3.

Borussia DortmundLazioLiga ChampionsLucien Favre