Borussia Dortmund Halangi Manchester United untuk Rekrut Jadon Sancho

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund melakukan segala cara untuk menghalangi niat klub besar Eropa seperti Manchester United yang dirumorkan ingin memboyong Jadon Sancho.

Dortmund seperti dikutip Football5star.com dari Don Balon, Selasa (11/2/2020) dikabarkan akan menaikkan harga jual Sancho. Hal itu dilakukan agar United atau klub lain yang menginginkan Sancho mengalami kesulitan.

Namun sejumlah media Inggris menyebut bahwa usaha Dortmund tersebut tak berpengaruh banyak bagi United. Kubu Red Devils disebut-sebut siap gelontorkan dana sebesar 100 juta poundsterling untuk merekrut Sancho.

Jadon Sancho - Borussia Dortmund - Michael Zord - Sportlife
Sportlife

Sancho memang menunjukkan performa yang sangat menawan di skuat Die Borussien. Ia membuat total 12 gol dan 13 assist di Dortmund. Ia bersama Erling Haaland disebut-sebut sebagai dua pemain muda yang akan bersinar di masa depan.

Kemenangan besar 5-0 Borussia Dortmund atas Union Berlin beberapa waktu lalu memunculan rekor baru untuk Sancho dan Haaland. Jadon Sancho dan Erling Haaland sama-sama mencetak gol. Winger asal Inggris menorehkan satu gol, sedangkan bomber Norwegia kembali membuat brace.

Torehan tersebut sudah cukup membuat nama mereka masuk buku sejarah Bundesliga. Sancho jadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Jerman yang mampu mencetak 25 gol.

Sebagai informasi, mantan pemain Manchester City saat ini masih berusia 19 tahun. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz yang mencetak 24 gol di usia 20 tahun.