Borussia Dortmund Ingin Perpanjang Rekor Buruk PSG

Football5star.com, Indonesia – Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, merasa sangat senang karena akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Ia pun berambisi untuk memperpanjang buruk rekor PSG di kompetisi Eropa.

Dalam tiga musim terakhir, PSG memang selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Padahal, mereka sudah diperkuat oleh nama-nama beken seperti Neymar, Kylian Mbappe, serta Thiago Silva dan Edinson Cavani.

“Tentu saja kami yakin akan bisa melaju ke babak perempat final. Kami akan menghadapi PSG dengan misi mendapatkan tiket ke babak delapan besar,” ungkap Marco Reus seperti dikutip dari laman resmi Dortmund.

Daily Mail

Sementara itu, pelatih Dortmund, Lucien Favre, tak ingin terlalu sesumbar dengan peluang timnya di partai nanti. Menurutnya, PSG merupakan tim yang sangat hebat serta tak hanya mengandalkan Neymar dan Mbappe untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya.

“PSG memiliki pemain-pemain yang sangat fantastis di dalam skuatnya. Mereka tak hanya mengandalkan Neymar atau Mbappe untuk bisa meraih kemenangan,” ucap Favre.

Musim ini, Dortmund sudah berhasil melewati hadangan dua tim elite Eropa di fase grup. Mereka sukses finis sebagai runner up grup F di bawah Barcelona dan membuat Inter Milan harus turun kasta ke Liga Europa.

Partai leg pertama melawan PSG rencananya akan digelar di Signal Iduna Park pada 18 Februari 2020. Sementara, partai leg kedua akan digelar di Stade de France pada tanggal 11 Maret.

Borussia DortmundLiga ChampionsParis Saint-Germain