Borussia Dortmund Keluarkan Dana Besar untuk Permanenkan Emre Can

Football5star.com, Indonesia – Tim Bundesliga Borussia Dortmund resmi mempermanenkan gelandang Jerman, Emre Can. Sebelumnya, Can menjadi pemain pinjaman dari Juventus.

Awalnya, Dortmund meminjam Emre Can sampai akhir musim ini. Pasukan Lucian Favre itu juga punya kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain dengan harga 30 juta euro di akhir musim.

Namun seperti dikutip Football5star.com dari bbc, Rabu (19/2/2020) per hari ini Juventus melepas Emre Can tidak lagi sebagai pemain pinjaman. Dortmund kabarnya hanya membayar 25 juta euro untuk bisa mempermanenkan eks pemain Liverpool tersebut.

Marco Reus - Emre Can - Borussia Dortmund - @ec2323
@ec2323

Hengkang ke Die Schwarzgelben dinilai menjadi penyelamat karier bagi Emre Can. Gelandang berdarah Turki itu ingin menyelamatkan tempatnya di Tim Nasional (Timnas) Jerman untuk Piala Eropa 2020 dengan cara mendapatkan menit bermain reguler pada level klub.

Sejak datang ke Turin 18 bulan lalu dari Liverpool secara gratis, Can jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil. Padahal, pada 2018-2019, ia sempat turun pada 37 penampilan dengan empat gol di semua kompetisi. Khusus di Liga Italia, Can bermain sebanyak 29 kali.

Sementara itu, direktur Juventus Fabio Paratici, mengatakan kalau Emre Can merupakan pemain yang cukup penting untuk Bianconerri musim lalu. Akan tetapi, Can dinilai tak cocok dengan skema permainan Maurizio Sarri.

“Emre Can adalah pemain yang cukup penting untuk kami. Musim lalu, ia mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Akan tetapi, dia bukanlah pemain yang cocok dengan gaya permainan kami musim ini,” ungkap Fabio Paratici.