Dortmund Perpanjang Kontrak Favre Satu Tahun

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, telah menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun, Selasa (18/6/2018). Ikatan kontrak baru membuat Favre kini akan tetap bersama klub asal Liga Jerman itu hingga 2021.

Lucien Favre merupakan sosok yang didatangkan Borussia Dortmund dari Nice pada 2018 setelah kariernya mulai meningkat bersama Borussia Monchengladbach. Kiprah pertama Favre bersama Dortmund bisa membuat Marco Reus dkk bisa finis di posisi kedua klasemen akhir Bundesliga.

Pelatih berusia 61 tahun ini juga menjadi sosok pertama dalam sejarah Dortmund yang memiliki catatan kemenangan terbanyak. Yakni, 15 kemenangan secara beruntun.

Bvbbuzz.com

Catatan impresifnya sebagai pelatih Dortmund musim lalu pun membuahkan penghargaan berupa perpanjangan kontrak. Sebelumnya, kontrak Favre hanya sama Juni 2020.

“Lucien telah menciptakan struktur jelas dan mengembangkan performa pemain kami,” ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dikutip dari Football5star.com dari situs resmi klub.

“Ia berhasil memenuhi 100 persen ekspektasi kami. Jadi, sesuatu yang wajar jika kami ingin membentuk masa depan bersama,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke menambahkan.

Favre juga mengaku senang bisa memperpanjang ikatan kontrak dengan tim berjulukan Die Borussen. Ia juga berharap bisa menuai kesuksesan ke depannya.

“Saya sudah tidak sabar melanjutkan konstruksi saya dan menggapai kesuksesan bersama tim ini,” kata Favre.

Borussia DortmundLiga JermanLucien Favre