Borussia Dortmund Tanpa Goetze dan Alcacer di Kandang Hertha

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund datang ke kandang Hertha Berlin dengan pincang. Untuk laga pekan ke-26 Bundesliga 1, Minggu (17/3/2019) dini hari WIB, Mario Goetze dan Paco Alcacer dipastikan absen.

Kepastian kedua pemain yang jadi tumpuan di lini depan itu didapatkan saat skuat Borussia Dortmund tiba di Berlin. Mario Goetze dan Paco Alcacer tak terlihat di antara para pemain klub berjuluk Die Schwarzgelben tersebut. Belum ada keterangan resmi, tapi diduga keduanya mengalami cedera pada latihan terakhir sebelum bertolak ke Berlin.

Ketiadaan kedua pemain tersebut menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pelatih Lucien Favre. Opsi di ujung tombak tinggal menggeser Marco Reus dari posisi sayap kiri. Hal itu dimungkinkan karena Raphael Guerreiro dapat bermain di posisi yang biasa diisi sang kapten.

Untuk laga melawan Hertha nanti, bukan hanya Goetze dan Alcacer yang dipastikan tak bermain. Lukasz Piszczek dan Maximilian Philipp masih dibekap cedera. Lalu, Axel Witsel juga mengalami cedera. Hal tu diungkapkan langsung Favre.

“Axel Witsel tak dapat tampil karena masalah di otot paha. Kami berharap dia kembali setelah jeda internasional,” terang Favre, Kamis (14/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer.

Saat ini, Borussia Dortmund tengah bersaing ketat dengan Bayern Munich dalam perburuan gelar juara Bundesliga 1. Kedua klub sama-sama mengoleksi 57 poin dari 25 pertandingan. Namun, Marco Reus cs. berada di posisi kedua klasemen sementara karena kalah selisih gol.

Comments
Loading...