Borussia Dortmund Tanpa Marco Reus pada Dua Laga ke Depan

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund menghadapi ujian berat dalam upaya meraih gelar juara Bundesliga 1 musim ini. Gara-gara kartu merah saat melawan FC Schalke 04, Marco Reus harus absen dalam dua pertandingan berikut yang dijalani klubnya.

Berdasarkan putusan yang diambil dalam sidang Komisi Disiplin DFB, Marco Reus dijatuhi skors dua pertandingan. Artinya, dia harus absen saat Borussia Dortmund bertandang ke markas Werder Bremen dan menjamu Fortuna Duesseldorf.

Marco Reus saat diganjar kartu merah pada laga Borussia Dortmund vs FC Schalke 04.
watson.ch

Putusan itu jadi pukulan tersendiri bagi pelatih Lucien Favre. Sang kapten adalah salah satu sumber gol terbanyak. Hingga saat ini, dia telah membuat 16 gol atau terpaut satu gol saja dari Paco Alcacer, sang pemain terproduktif.

Meskipun demikian, kubu Borussia Dortmund sebetulnya tak perlu terlalu cemas. Pasalnya, dalam lima laga tanpa sang kapten di Bundesliga 1 musim ini, mereka tak pernah kalah. Mario Goetze dkk. berhasil mengemas tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Di antara tiga kemenangan itu, dua diraih atas tim kuat, yakni RB Leipzig dan Bayer Leverkusen. Hal itu mengindikasikan anak-anak asuh Favre punya kemampuan menutup ketiadaan sang bintang. Apalagi, Jadon Sancho masih menunjukkan konsistensi performa. Dia kerap jadi pahlawan saat para pemain lain buntu.

Marco Reus bukan satu-satunya pemain Borussia Dortmund yang dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin DFB. Marius Wolf yang juga mendapatkan kartu merah pada laga melawan Schalke pun demikian. Bahkan, hukuman yang didapatkannya lebih berat, yakni tiga pertandingan. Artinya, dia tak akan tampil lagi hingga musim ini usai.

Comments
Loading...