Borussia Dortmund Umumkan Kepergian Dua Pemainnya

Football5star.com, Indonesia – Sepekan sebelum mengawali kiprahnya di Bundesliga musim 2019-20, Borussia Dortmund resmi melepas dua pemainnya. Dua pemain yang hengkang adalah Shinji Kagawa dan Maximilian Philipp.

Shinji Kagawa memutuskan untuk hengkang ke klub papan bawah Segunda Division, Real Zaragoza. Kabarnya, Real Zaragoza hanya perlu mengucurkan dana sebesar 3 juta Euro untuk mengamankan jasa Kagawa. Pemain asal Jepang itu diganjar dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Pada bulan Januari lalu, Kagawa juga sempat hengkang dari Borussia Dortmund. Ketika itu, ia memutuskan untuk bermain bersama klub raksasa Turki, Besiktas dengan status pinjaman selama setengah musim.

Maximilian Philipp - Shinji Kagawa - Borussia Dortmund - @sk23.10
instagram.com/realzaragoza

Sementara itu, Maximilian Philipp memilih klub Rusia, Dynamo Moskow sebagai pelabuhan terbarunya. Pemain 25 tahun itu mendarat di Moskow dengan banderol sebesar 20 juta Euro. Ia pun diganjar dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pada musim 2018-19 lalu, Philipp memang tak menjadi pilihan utama Dortmund. Ia hanya mampu mengoleksi sembilan penampilan sebagai starter di ajang Bundesliga. Ia gagal bersaing dengan Jadon Sancho dan Jacob Bruun Larsen yang tampil apik sepanjang musim lalu.

Kepergian Philipp dan Kagawa tentunya tak membuat Favre merasa pusing. Pasalnya, ia masih memiliki cukup banyak pemain yang bisa menggantikan posisi keduanya.

Di posisi gelandang serang milik Kagawa, masih ada Marco Reus, Mario Goetze, dan Sergio Gomez. Di posisi sayap yang sebelumnya dihuni oleh Philipp masih ada Sancho, Bruun Larsen, Thorgan Hazard, Julian Brandt serta Marius Wolf.

Comments
Loading...