Borussia Dortmund vs Lazio: Tanpa Haaland, BVB Tertahan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji di pekan kelima Grup F Liga Champions yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Lazio. Laga berakhir dengan skor 1-1. Dortmund harus bermain tanpa Erling Haaland yang menderita cedera.

Dortmund menguasai permainan, namun Lazio mendapat kesempatan terlebih dahulu. Kerja sama apik trio Luis Alberto-Ciro Immobile-Joaquin Correa membuahkan hasil pada menit ke-18. Correa yang menyelesaikan kerja sama, namun tendangannya bisa ditepis Roman Buerki.

The Black Yellow dapat kesempatan pertama pada menit ke-30. Thorgan Hazard melepaskan tembakan, namun ditepis oleh Pepe Reina. Lalu Marco Reus mendapatkan bola liar dan langsung menendang bola, tapi melebar.

Dortmund yang mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-44. Raphael Guerreiro melakukan overlap dan melakukan umpan satu dua dengan Hazard dan berhasil memasukkan bola ke gawang Reina.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Reina melakukan penyelamatan brilian pada menit ke-49, setelah menepis tendangan jarak dekat Gio Reyna setelah mendapatkan bola dari Reus.

Ciro Immobile dapat kesempatan pertamanya pada menit ke-60. Mendapat umpan dari Adam Marusic, Immobile melepaskan tembakan first time, namun ditepis oleh Buerki.

Lazio dapat penalti pada menit ke-65. Sergej Milinkovic-Savic dilanggar tepat di garis kotak penalti. Ciro Immobile tanpa ragu memasukkan bola ke gawang mantan timnya.

Nico Schulz yang melanggar SMS mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-68. tapi tendangannya dari dalam kotak penalti melebar.

BVB dapat kesempatan pada menit ke-77, tendangan bebas Manuel Akanji membentur pagar betis, namun bola liar ditendang oleh Thomas Delaney, tapi tendangannya melebar.

Buerki lagi-lagi menyelamatkan tendangan Immobile setelah mendapat umpan dari Manuel Lazzari. pada menit ke-86.

Lagi-lagi Buerki. Lazio hampir unggul di penghujung laga, tendangan bebas cantik dari Andreas Perreira berhasil ditepis dengan brilian oleh dia.

Laga Borussia Dortmund vs Lazio berakhir dengan skor 1-1. Dengan hasil ini BVB dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Lazio akan menjalani laga hidup mati melawan Club Brugge pekan depan.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Lazio

Dortmund (3-4-3): 1-Roman Buerki; 26-Lukasz Piszczek, 16-Manuel Akanji, 15-Mats Hummels; 2-Mateu Morey, 22-Jude Bellingham (28-Axel Witsel), 6-Thomas Delaney, 13-Raphael Guerreiro (14-Nico Schulz); 32-Gio Reyna, 11-Marco Reus (7-Jadon Sancho), 10-Thorgan Hazard (19-Julian Brandt).

Pelatih: Lucien Favre.

Lazio (3-5-2): 25-Pepe Reina; 33-Francesco Acerbi, 14-Wesley Hoedt, 4-Patric; 77-Adam Marusic, 21-Sergej Milinkovic-Savic (20-Felipe Caicedo), 6-Lucas Leiva (92-Akpra-Akpro), 10-Luis Alberto (18-Gonzalo Escalante), 96-Mohamed Fares (29-Manuel Lazzari); 17-Ciro Immobile, 11-Joaquin Correa (7-Andreas Pereira).

Pelatih: Simone Inzaghi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More