Hasil Borussia Dortmund vs Wolfsburg: Cedera Reus dan Gol Perdana Hazard

Football5star.com, Indonesia – Tim tuan rumah berhasil menuai kemenangan 2-0 di pertandingan Borussia Dortmund vs Wolfsburg. Kemenangan tersebut diwarnai dengan gol perdana yang diciptakan Thorgan Hazard.

Laga Borussia Dortmund vs Wolfsburg berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (2/11/2019). Selain Thorgan Hazard yang mencetak gol di laga ini pada menit ke-52, satu gol lain disumbangkan Raphael Guerreiro (58′).

Anak asuh Lucien Favre kembali mendapatkan momen untuk memulai konsistensi menuai hasil positif. Ya, kemenangan atas Wolfsburg kembali jadi awal mereka mencoba konsisten menuai kemenangan.

Betapa tidak, sebelumnya Borussia Dortmund hanya mampu sekali menang dalam lima pertandingan terakhir. Empat laga lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Hasil kurang maksimal tersebut membuat mereka semakin menjauh dari papan atas klasemen Liga Jerman. Sebelum laga ini bergulir, mereka hanya menempati posisi keenam klasemen dengan raihan 16 poin.

Jalannya laga

Di pertandingan ini Die Borussen sebenarnya cukup kesulitan untuk bisa membuka memecahkan kebuntuan serangan di babak pertama. Kedua tim sebenarnya sama-sama mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol, tetapi tidak ada yang maksimal selama 45 menit pertama.

Favre juga mengalami kerugian di babak pertama karena cedera yang dialami sang kapten, Marco Reus. Reus ditarik keluar setelah tidak sanggup melanjutkan permainan pada menit ke-28 dan digantikan dengan Mario Goetze.

Namun, di babak kedua Thorgan Hazard berhasil memecahkan kebuntuan serangan Dortmund pada menit ke-52. Berawal dari umpan Achraf Hakimi, Hazard berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Wolfsburg dengan melepaskan sepakan kaki kanan. Gol tersebut merupakan torehan pertama gelandang serang yang didatangkan Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu dari Borussia Monchengladbach.

Hanya berjarak enam menit, Die Borussen kembali berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kali ini diciptakan Raphael Guerreiro (58′). Setelah mencetak gol pembuka, Thorgan Hazard juga membuat assist atas gol Guerreiro.

Dua menit sebelum akhir waktu normal babak kedua, tim tuan rumah kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Gol itu diciptakan Mario Goetze dari titik penalti karena handball yang dilakukan Jeffrey Bruma. Die Borussen pun memastikan kemenangan dan raihan tiga angka di laga ini.

Susunan pemain Borussia Dortmund vs Wolfsburg

Borussia Dortmund: 35-Marwin Hitz, 15-Mats Hummels, 16-Manuel Akanji, 13-Raphael Guerreiro, 26-Lukasz Piszczek, 19-Julian Brandt, 8-Mahmoud Dahoud (28-Axel Witsel 70′), 3-3Julian Weigl, 11-Marco Reus (10-Mario Goetze 28′), 5-Achraf Hakimi, 23-Thorgan Hazard

Pelatih: Lucien Favre

Kartu kuning: Julian Weigl (44′)

Kartu merah: –

VfL Wolfsburg: 12-Pavao Pervan, 5-Jeffrey Bruma, 25-John Brooks, 32-Marcel Tisserand (7-Josip Brekalo 79′), 27-Maximilian Arnold, 23-Josuha Guilavogui, 15-Jerome Roussillon, 2-William, 9-Wout Weghorst, 22-Lukas Nmecha (11-Felix Klaus 66′), 40-Joao Victor

Pelatih: Oliver Glasner

Kartu kuning: Lukas Nmecha (40′), John Brooks (45’+2), Marcel Tisserand (69′)

Kartu merah: –

Wasit: Tobias Welz

Borussia DortmundBorussia Dortmund vs WolfsburgLiga JermanMarco ReusThorgan HazardWolfsburg