Borussia Dortmund vs Wolfsburg: Sancho Pecah Telur, BVB Masuk 4 Besar

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-15 Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund vs Wolfsburg. Black Yellow menang 2-0 dan membuat mereka menyalip Wolfsburg di posisi klasemen dan kembali ke empat besar.

Wolfsburg mendapatkan peluang emas pada menit ke-6. Yannick Gerhardth melepaskan tembakan dari kotak penalti. Tapi Matt Hummels memblok bola dan membuat bola berbelok mengenai tiang gawang.

Dortmund dapat peluang pertama pada menit ke-9, Gio Reyna memberi umpan ke Marco Reus yang langsung melepaskan tembakan, tapi ditepis oleh Koen Casteels.

Reus membuang peluang emas pada menit ke-43. Kerja sama apiknya dengan Erling Haaland membuat dia berhadapan satu lawan satu dengan Casteels, tapi alih-alih menembak, sang kapten malah kembali memberi umpan ke Haaland dan langsung dipotong oleh bek Wolfsburg.

Musim ini nampaknya bukan musim Jadon Sancho. Pada menit ke-45. Haaland melepaskan tembakan yang bisa ditepis oleh Casteels, bola liar mengarah ke Sancho yang tinggal menendang bola ke gawang yang kosong. Tapi entah mengapa tendangannya melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua dimulai dengan penyelamatan kelas dunia dari Koen Casteels pada menit ke-52. Raphael Guerreiro memberi umpan terobosan cantik kepada Haaland yang langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Casteels secara luar biasa menepisnya dengan tangan kanannya.

Dortmund akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-65. Lewat tendangan penjuru. Jadon Sancho memberi umpan yang dengan sempurna ditanduk oleh Manuel Akanji.

Akanji hampir mencetak gol keduanya dengan skema yang hampir sama pada menit ke-70. Tapi kali ini sundulannya melebar.

Stefen Tigges yang menjalani debutnya di Bundesliga menggantikan Haaland hampir langsung mencetak gol di sentuhan pertamanya pada menit ke-81 setelah berhasil melepaskan tembakan lemah melewati Casteels, tapi salah satu bek Wolfsburg menahannya sebelum bola melewati garis.

Jadon Sancho akhirnya! Dortmund berhasil mengunci kemenangan di penghujung laga setelah Sancho berhasil melewati Paulo Silva dan dengan tenang menendang bola ke kanan gawang. Ini adalah gol pertama Sancho di Bundesliga musim ini setelah 11 laga tanpa gol.

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs VfL Wolfsburg

Dortmund (4-2-3-1): 1-Roman Buerki; 24-Thomas Meunier, 16-Manuel Akanji, 15-Mats Hummels, 13-Raphael Guerreiro; 28-Axel Witsel, 6-Thomas Delaney; 7-Jadon Sancho, 11-Marco Reus (23-Emre Can), 32-Gio Reyna (5-Axel Zagadou); 9-Erling Haaland (27-Steffen Tigges).

Pelatih: Edin Terzic.

Wolfsburg (4-2-3-1): 1-Koen Casteels; 20-Bote Baku, 34-Marin Pongracic (4-Maxence Lacroix), 25-John Brooks, 6-Paulo Silva; 31-Yannick Gerhardt (14-Admir Mehmedi), 27-Maximilian Arnold; 7-Josip Brekalo (40-Joao Victor), 24-Xaver Schlager (21-Bartosz Bialek), 8-Renato Steffen (33-Bartosz Bialek); 9-Wout Weghorst.

Pelatih: Oliver Glasner.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More