Bos Bali United Bicara Soal Kondisi PSSI

Football5star.com, Indonesia – Bos Bali United, Pieter Tanuri, ikut berkomentar terkait polemik di tubuh PSSI saat ini. Menurutnya, badan tertinggi sepak bola nasional tersebut tidak sebobrok yang diperkirakan publik.

Pieter menganggap, ada beberapa langkah progresif yang dilakukan PSSI dengan jajaran saat ini. Namun, ekspektasi publik yang masih lebih tinggi dinilai membuat semua pembenahan tersebut tidak terlihat.

“Kita harus adil, banyak hal positif yang sudah dilakukan oleh pengurus PSSI sekarang. Hanya saja memang prestasi yang diinginkan belum tercapai, hal baik apa pun tidak akan terlihat,” katanya saat ditemui di Jakarta pada Jumat (8/2) sore.

Stefano Teco Cugurra - Bali United - Paulo Sergio - baliutd. com 2
baliutd.com

“Kita bisa lihat sekarang pembenahan wasit sudah dilakukan, kemudian soal kualitas pelatih juga sudah banyak. Tapi lagi-lagi terkendala di prestasi,” sambungnya.

Kemudian, saudara kandung CEO Bali United, Yabes Tanuri tersebut juga menganggap ada perbaikan di sistem liga. Terkait terkuaknya skandal pengaturan skor di kompetisi nasional, Pieter mengakui, perubahan tidak bisa terjadi dalam waktu singkat.

“Kemudian kita lihat liga, jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, animonya meningkat jauh. Peminatnya bahkan meningkat lebih dari 50 persen, terlepas dari segala kontroversinya,” katanya lagi.

Bali United menjadi salah satu tim dengan persiapan paling serius menyambut kompetisi Liga 1 2019. Beberapa pemain dan pelatih top didatangkan klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut.

Posisi pelatih saat ini dipegang oleh Stefano Cugurra. Kemudian, nama anyar yang masuk di antaraya ada Willian Pacheco, Paulo Sergio, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Comments
Loading...