Bos Bayern: Banyak Klub Jerman yang Terancam Bangkrut

Football5star.com, Indonesia – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, berharap Liga Jerman musim 2020-21 bisa berjalan dengan lancar dan tak kembali diganggu lockdown. Menurut Rummenigge, akan ada banyak klub yang bangkrut apabila kompetisi kembali dihentikan.

Pandemi COVID-19 memang membuat banyak klub-klub Liga Jerman kehilangan pemasukannya. Terutama dari sektor penjualan tiket pertandingan. Hingga kini, belum semua tim mendapat izin untuk kembali bermain dengan penonton di stadionnya masing-masing.

“Beberapa klub Bundesliga tak akan bisa bertahan apabila kompetisi kembali dihentikan. Jika kisah musim lalu kembali terulang, saya yakin format Bundesliga di masa depan akan berubah,” ungkap Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild am Sonntag.

Fansided

Lebih lanjut, Rummenigge juga merasa khawatir dengan absennya penonton di pertandingan Bayern Munich musim ini. Ia khawatir budaya menonton sepak bola di stadion akan tergusur karena pandemi ini.

“Buat saya pribadi, kondisi finansial Bayern bukan menjadi prioritas. Saya lebih mengkhawatirkan kultur sepak bola akan semakin tergerus karena pandemi ini karena kami tak bisa bermain di hadapan penonton di stadion.”

Untuk menanggulangi hal itu, Rummenigge mengaku sudah menyiapkan konsep agar para penggemar Bayern bisa kembali hadir di stadion. Akan tetapi, keputusan final tetap ada di tangan pemerintah kota Munich.

“Saat ini, kami sudah mempersiapkan konsep agar para penonton bisa kembali menonton di stadion. Kami pun sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kota Munich. Tapi, wacana ini juga tergantung keputusan politik pemerintah. Sama seperti kota-kota lain,” tutup Rummenigge.

Bayern MunichKarl-Heinz RummenigeKerl-Heinz RummeniggeLiga Jerman