Bos Dortmund Yakin Mats Hummels akan Tampil di Piala Eropa

Football5Star.com, Indonesia – CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, punya keyakinan kuat bek Mats Hummels akan kembali ke timnas Jerman. Secara spesifik, dia menyebut pilar lini belakang Die Schwarzgelben itu akan tampil di Piala Eropa yang digelar tahun depan.

Pada Maret 2019, Mats Hummels bersama Jerome Boateng dan Thomas Mueller dipensiunkan dari timnas Jerman oleh Joachim Loew. Tak seperti pemain-pemain sebelumnya yang tak dipanggil lagi begitu saja, ketiganya diberitahu secara langsung tak akan lagi membela Die Mannschaft.

Belakangan ini, beberapa pihak di Jerman meminta Loew berubah pikiran. Melihat performa timnas Jerman yang amburadul belakangan ini, mereka menilai sebaiknya ketiga pemain yang dipensiunkan itu dipanggil kembali. Terutama Hummels dan Mueller yang kembali tampil moncer bersama klub masing-masing.

Hans-Joachim Watzke, CEO Borussia Dortmund, menilai Mats Hummels masih dibutuhkan timnas Jerman.
Getty Images

Hans-Joachim Watzke setuju dengan pihak-pihak yang mengusulkan pemanggilan kembali para pemain itu ke timnas Jerman. Tentu saja, dia secara khusus menilai Hummels masih sangat bisa diandalkan Loew. Dia yakin comeback cuma urusan waktu bagi pemainnya itu.

“Saya kira semakin dekat dengan turnamen (Piala Eropa), akan ada perubahan lagi. Mats adalah salah satu bek tengah terbaik di Eropa. Kami sangat senang memiliki dia,” urai Watzke seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Hummels Teradang Sikap Keras Kepala Loew

Watzke lebih lanjut mengatakan, “Saya kira peluangnya masih sangat terbuka. Perlu diingat, dia telah bermain di level paling atas selama bertahun-tahun.”

Mats Hummels dan Thomas Mueller sama-sama dipensiunkan Joachim Loew dari timnas Jerman pada Maret 2019.
Getty Images

Masalahnya kemudian, Loew sudah keukeuh dengan putusannya. Berbagai usul untuk memanggil kembali Hummels, Mueller, dan Boateng tak pernah digubrisnya. Dia, juga Manajer Oliver Bierhoff, berkeras putusan untuk mereka sudah final. Dalih yang dikedepankan adalah regenerasi.

Hal itu pula yang membuat Mueller tak lagi peduli soal timnas Jerman dan Piala Eropa. Meskipun merasa penampilannya kian baik setelah dipensiunkan bersama Hummels dan Boateng, dia tak lagi berharap dipanggil lagi memperkuat Die Mannschaft.

“Semua orang dapat melihat bahwa aku berada dalam bentuk permainan terbaik. Kita tak perlu lagi bicara lebih banyak soal itu (kembali ke timnas Jerman). Kita santai saja dan lihat apa yang terjadi nanti,” ujar Mueller selepas laga Bayern Munich melawan Arminia Bielefeld, Sabtu lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More