Kedatangan Ancelotti ke Napoli Mirip Seperti Maradona

Football5star.com, Indonesia – Kedatangan Carlo Ancelotti ke Napoli membuat peta persaingan Serie A semakin menarik. Ia dianggap sebagai senjata ampuh untuk menghentikan dominasi Juventus beberapa musim belakangan.

Hal ini turut diakui oleh mantan petinggi Juventus, Luciano Moggi. Pria yang pernah tersandung kasus calciopolli tersebut punya perasaan sama terhadap Napoli ketika Diego Maradona datang pada 1984 silam.

Carlo Ancelotti, Napoli, Football5star
football-italia.net

“Cara Aurelio De Laurentiis (presiden Napoli) membawa masuk Ancelotti sama ketika mereka mendatangkan Maradona. Hal ini membuat para fans lebih cepat melupakan Maurizio Sarri,” kata Moggi dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, ada pengorbanan yang harus dilakukan oleh De Laurentiis jika ingin juara. Tak lain dan tidak bukan tentu saja adalah dana transfer besar karena Ancelotti dikenal sebagai pelatih yang selektif dalam memilih pemain.

“Ancelotti memang pantas mendapat semua perhatian ini. Tapi, De Laurentiis harus paham resiko yang diambil jika menunjuk pelatih dengan mental juara seperti dirinya. Ia harus siap uang di dompetnya terkuras habis,” lanjut Moggi.

Ancelotti akan berada di San Paolo hingga tiga musim mendatang. Targetnya tentu jelas, membawa Napoli menjuarai Serie A untuk pertama kalinya sejak 28 tahun. Terakhir kali mereka memenangkannya adalah pada musim 1989/90.

Comments
Loading...